Identitas 11 Korban Tewas dan Kronologi Kecelakaan Maut di Ciater Subang

  • Whatsapp
kecelakan maut ciater
Bus yang mengalami kecelakaaan di Ciater Subang. (Foto: Detik)

BacaJogja – Kecelakaan maut Bus Trans Putra Fajar terjadi di Jalan Raya Kampung Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat melibatkan bus rombongan pariwisata dan kendaraan lain, Sabtu (11/5) malam.

Sebanyak 11 korban meninggal dalam insiden ini. Semua korban meninggal sudah teridentifikasi.

Read More

Baca Juga: Identitas 5 Korban Meninggal dan 7 Luka Kecelakaan Maut Tol Bawen-Semarang

Berdasarkan data yang dirilis Bidang Humas Polda Jabar, berikut identitas 11 korban meninggal:
1. Intan Rohmawati (19)
2. Suprayogi (63)
3. Desy Yulianti (19)
4. Ahmad Fauzi (18)
5. Tyara (20)
6. Robyatul Adawiyah (20)
7. Raka Komara (23)
8. Mahesa Putra (19)
9. Ade Nabila Anggraini (19)
10. Intan Fauziah (18)
11. Dimas Aditya (20)

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut Tol Semarang-Batang: 7 Meninggal, Ini Identitasnya

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, selain 11 korban meninggal, kecelakaan bus itu juga menyebabkan 13 luka berat, dan 42 luka ringan. Perincian 11 korban meninggal akibat kecelakaan ini, antara lain, 10 penumpang bus dan 1 pengendara motor Honda Beat.

Sedangkan 13 korban luka berat, terdiri atas 12 penumpang bus dan 1 penumpang motor Honda Beat. Dari 42 korban luka ringan, 37 penumpang bus dan 5 penumpang Daihatsu Feroza dan Yamaha Genio. “Korban meninggal dibawa ke RSUD Ciereng Subang. Sedangkan korban luka berat dan ringan dirawat di RSUD Subang, RS Hamori, dan Puskesmas Palasari,” kata Kabid Humas dikutip dari Sindonews, Minggu (12/5/2024).

Baca Juga: 7 Hari Kecelakaan Maut, Kerja Bakti dan Doa Bersama di Bukit Bego Imogiri Bantul

Kombes Pol Jules menyatakan, total penumpang bus 61 orang. Korban luka berat dan ringan sebagian besar telah dibawa ke Depok. “Saat ini masih ada tiga korban luka berat yang dirawat di RSUD Subang dan 10 jenazah korban meninggal. Sebanyak 24 ambulans membawa korban ke RS Brimob Depok, 2 ambulans ke RS UI, dan satu ambulans ke RSUD Depok,” ujar Kombes Pol Jules.

Kronologi Kecelakaan Maut di Ciater Subang

Kombes Pol Jules menyatakan berdasarkan olah tempat kejadian perkara dan keterangan saksi, kronologi kejadian berawal saat Bus Trans Putera Fajar AD 7524 OG melaju dari arah selatan ke utara. Ketika melaju di jalan menurun, bus oleng ke kanan menabrak minibus Feroza yang nelaju dari arah berlawanan.

Kemudian bus terguling miring ke kiri posisi ban kiri di atas dan terseret sehingga menabrak tiga motor yang terparkir di bahu jalan. “Bus tersebut terhenti setelah menabrak tiang di bahu jalan arah Subang menuju Bandung tepat di depan Masjid As Sa’adah,” ujar Kombes Pol Jules.

Baca Juga: Mengenal Bukit Bego, Lokasi Kecelakaan Maut yang Merenggut 13 Nyawa di Imogiri Bantul

Bus Trans Putra Fajar sebelum terguling sempat menabrak tiga motor dan satu minibus di Jalan Ciater, Kampung Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (11/5/2024) malam.

Kecelakaan maut bus yang mengangkut rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok tersebut terjadi sekitar pukul 18.45 WIB. “Kendaraan yang terlibat Bus Trans Putera Fajar AD 7524 OG, motor Honda Vario, Beat, motor yang belum diketahui mereknya, dan minibus Daihatsu Feroza D 1455 VCD,” kata Kabid Humas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *