431.600 Pelanggan Serbu KAI Wisata di Semester Pertama 2024: Kenapa Begitu Banyak?

  • Whatsapp
KAI Wisata
Tercatat 431.600 pelanggan menaiki KAI Wisata selama Semester Pertama 2024. (Istimewa)

BacaJogja – PT KA Pariwisata (KAI Wisata) telah mencatat pencapaian luar biasa pada semester pertama tahun 2024 dengan 431.600 pelanggan yang memanfaatkan layanan hospitality mereka.

Puncak lonjakan terjadi selama liburan sekolah pada bulan Juni, dengan fasilitas yang mencakup Hotel Transit Suite Gambir, Shower n Locker, Wisata Heritage Lawang Sewu, dan Indonesian Railway Museum Ambarawa, yang disukai oleh wisatawan domestik maupun internasional.

Read More

Umroh liburan

Mengapa fasilitas ini begitu populer? Angka okupansi berbicara banyak. Pada bulan April 2024, selama angkutan Lebaran, dan lagi pada bulan Juni, fasilitas hotel Rail Transit Suite Gambir (RTSG) menarik 9.035 pengunjung.

Baca Juga: “Syaiful Adnan: The Legacy of Saifuli Calligraphy”: Kisah Hidup dan Karya Sang Maestro Kaligrafi

Shower n Locker mencatat 36.184 pengunjung. Wisata Heritage Historic Building Lawang Sewu memikat 308.676 pengunjung, sementara Indonesian Railway Museum Ambarawa dikunjungi oleh 77.705 orang.

Direktur Utama KAI Wisata, Hendy Helmy, menjelaskan, “Pelanggan KAI Wisata semester 1 ini mencapai 431.600 pengunjung untuk keseluruhan bisnis hospitality. Pengunjung sangat menyukai fasilitas ini karena memudahkan perjalanan mereka.”

Fasilitas-fasilitas ini tidak hanya menarik pelanggan kereta wisata, tetapi juga keluarga yang ingin menikmati wisata edukasi yang menyenangkan di Historical Building Lawang Sewu dan Indonesian Railway Museum. Fasilitas Shower n Locker dan Rail Transit Suite Gambir juga sangat memudahkan para traveler, baik untuk keperluan transit singkat maupun mandi dan menyimpan barang.

Baca Juga: Jogja Museum Expo 2024: Gratis Tur Istana Kepresidenan Yogyakarta

“Fasilitas yang memudahkan traveler sangat dinantikan oleh masyarakat, terutama pelanggan setia KAI Wisata. Ini adalah hal baru bagi traveler di Indonesia yang kini dapat menikmati fasilitas yang biasa digunakan di luar negeri,” tambah Hendy Helmy.

KAI Wisata juga menerima banyak masukan dari pelanggan melalui WhatsApp bisnis, email, dan media sosial, yang membantu mereka mengembangkan bisnis hospitality ini. Kepuasan pelanggan bisnis hospitality sangat mempengaruhi kemajuan bisnis KAI Wisata saat ini dan di masa depan.

Baca Juga: 24 Tahun Dini Mediapro Ditandai Launching Buku Biografi dan Pameran Kaligrafi Syaiful Adnan

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan KAI Wisata yang telah menjadi bagian dari pelanggan setia fasilitas bisnis hospitality. KAI Wisata berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan terbaiknya untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tutur Hendy Helmy.

Dengan berbagai fasilitas seperti Hotel Rail Transit Suite Gambir, Shower n Locker untuk membersihkan badan dan menitipkan barang, wisata Historical Building Lawang Sewu dengan wahana immersive, dan Indonesian Railway Museum Ambarawa yang menawarkan kereta wisata uap dan diesel berkeliling menikmati pemandangan, tidak heran jika KAI Wisata terus menarik hati para traveler. []

Related posts