Menguak Rahasia di Balik Silaturahmi Kapolres Kulon Progo Menyambangi Tokoh Agama

  • Whatsapp
kapolres kulon progo
Kapolres Kulon Progo AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu, S.I.K., M.H., Menyambangi sejumlah Tokoh Agama yang ada di Bumi Menoreh. (Istimewa)

BacaJogja – Dalam upaya mempererat komunikasi dan sinergi antara kepolisian dan ulama, Kapolres Kulon Progo, AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu, S.I.K., M.H., mengadakan silaturahmi ke beberapa tokoh agama di wilayah Bumi Menoreh pada Senin, 22 Juli 2024.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya strategis Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kunjungan pertama Kapolres adalah ke kediaman Ketua PCNU Kabupaten Kulon Progo, Gus Lukman Arifin Huda, diikuti dengan kunjungan ke kediaman Ketua MUI Drs. Jumarin, yang berlokasi di Beji, Rt 04 Rw 02, Wates.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Geplak Madu: Solusi Aman dan Mudah Melaporkan Perundungan di Bantul

Dalam pertemuan dengan para tokoh tersebut, AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu memperkenalkan diri sebagai pejabat kapolres baru di kabupaten paling barat Provinsi DIY ini. “Kedatangan saya dalam rangka silaturahmi dan mempererat jalinan komunikasi ke depannya,” ujar AKBP Wilson.

Ia menekankan betapa pentingnya peran ulama dalam bersinergi dengan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga: Paku Alam X Ajak Warga Gunakan Hak Pilih di Pilkada 2024, Siapa Pemimpin Pilihan Anda?

Sambutan hangat datang dari para tokoh agama di Kulon Progo. Mereka menyatakan dukungannya terhadap upaya Polri dalam menjaga keamanan di wilayah tersebut. “Kami dari PCNU Kabupaten Kulon Progo siap mendukung tugas-tugas kepolisian. Kehidupan keagamaan di sini sangat kondusif, dan kami berharap kerjasama ini dapat terus berjalan dengan baik ke depannya,” ujar Gus Lukman.

Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polri dan ulama dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kulon Progo, serta menciptakan lingkungan yang kondusif bagi seluruh masyarakat. []

Related posts