MES Harus Mendukung Pemerintah Menerapkan Ekonomi Berkeadilan

  • Whatsapp
Musywil MES
Suasana sebelum Pembukaan Musywil MES DIY, tambah dewan Pakar MES DIY Syafarudin Alwi, DR Nanung Danadono, sekum Edi Sunarto, ketua Emak Emak DIY Nur Aisyiah Haifani dan pengurus lain di ballroom SM Tower (Istimewa)

BacaJogja – Kondisi perekonomian bangsa yang dirasakan secara merata sedang tidak baik baik saja, harus diantisipasi secara bersama agar tidak berkepanjangan. Pemerintah sebagai pemegang kuasa agar kondisi kesejahteraan masyarakat membaik dan meningkat harus didukung oleh Masyarakat Ekonomi Syariah, khusus di DIY.

Forum organisasi di tingkat wilayah yaitu Musywil MES DIY yang diselenggarakan hari ini (Sabtu 27/7) di SM Tower Malioboro di Jl KHA Dahlan Yogyakarta adalah kesempatan terbaik untuk mengevaluasi program kerja dan aktifitas MES selama ini.

Read More

Umroh liburan

Setidaknya hal di atas menjadi harapan H. Dandan Hermawan, S.E., MM selaku Ketua panitia Musywil MES. “Kami sangat berharap banget di musywil ini Mes memiliki semangat baru utk menjadi lebih membumi programnya dan dirasakan masyarakat luas,” katanya.

Baca Juga: Jogja International Kite Festival 2024, Layangan Menghiasi Langit Parangkusumo Akhir Pekan Ini

“itu sesuai namanya masyarakat yang berarti entitas yang majemuk dari berbagai latar,” ujar mantan tokoh alumni UMY ini.

Menurut dia, Di mes semua potensi dan kompetensi dihimpun, tentunya ini harus jadi modal sosial bagi MES untuk berkontribusi lebih. “Maka saya berharap nanti terbentuk kepengurusan yang representatif tapi punya komitmen untuk berkontribusi positif,” harapnya sembari mempersilahkan peserta Musywil untuk memilih calon pengurus terbaik dan dapat membawa MES lebih tampak programnya.

musywil MES DIY
Suasana sebelum Pembukaan Musywil MES DIY di ballroom SM Tower Yogyakarta, 27 Juli 2024. (Istimewa)

Sementara itu, Mantan Wali Kota Yogyakarta fenomenal yang pernah menjadi Ketua MES DIY H Herry Zudianto, SE.,Akt, MM sangat berharap kolaborasi dengan pemerintah untuk mewujudkan ekonomi berkeadilan dan keberpihakan kepada UMKM benar benar lebih dimaksimalkan.

Baca Juga: Bantul Creative Expo 2024, Pesona Festival Seni dan Jajanan yang Memikat

Pasalnya ketika berbicara tentang ekonomi Islam itu hakikatnya adalah keadilan, pemberdayaan dan keberpihakan kepada yang lemah menjadi kuat dengan cara yang benar dan mendapat ridha Allah Subhanahuwa’alaa.

“MES harus menjadi yang terdepan ketika bicara ekonomi berkeadilan dan berpihak kepada kepentingan masyarakat, ekonomi Islam yang menjadi visi MES harus rahmatan lil ‘alamiin,” harap bos Margaria Group ini.

Pada bagian lain, Ketua Bidang humas dan informasi publik MES DIY Drs H Taufik Ridwan menyatakan, walaupun bagaimana informasi program MES harus sampai ke tangan anak anak muda melalui media digital, karenanya inisiatif menerbitkan web khusus www.kabarhalal.com yang diinisiasinya sebagai wujud untuk membuat info produk halal dan ekonomi syariah lebih terarah dan terbuka.

Baca Juga: Disertasi “Sapa Aruh Sri Sultan HB X” Antarkan Octo Lampito Raih Gelar Doktor

“Siapa pun yang ingin mengetahui produk halal, khauusnya di jogja dan event apa saja yang layak diikuti karena halal dan syar’i maka bukanya kabarhalal.com,” harapnya.

Program kehumasan MES DIY sangat tampak saat dilaksanakan program unggulan yaitu Jogja Halal Fest yang diinisiasinya jauh sebelum Covid. “Alhamdulillah, setidaknya melalui program unggulan JHF, sosialisasi produk halal, ekonomi syari’ah dan bagaimana ekonomi Islam dijalankan, dapat lebih semarak dengan event kreatif berskala nasional yaitu JHF,” kata Taufik.

“Semoga berjalan terus secara kontinyu, tahunan,” imbuhnya. []

Related posts