Ketua Aisyiyah DIY Widiastuti Raih Gelar Doktor UIN Sunan Kalijaga: Pelajaran dari Disertasi tentang Kepuasan Pelanggan

  • Whatsapp
promosi doktor
Jajaran dosen penguji sidang Promosi Doktor Widiastuti (Foto: Dok. Widiastuti)

BacaJogja – Ketua Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta Widiastuti, berhasil menyelesaikan disertasinya yang berjudul “Layanan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan”. Ujian promosi doktor ini dilaksanakan di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Rabu 14 agustus 2024.

Di dalam disertasi tersebut, Widiastuti menyampaikan bahwa organisasi harus terus bertumbuh dan berkelanjutan sehingga harus dicari faktor-faktor yg dapat mewujudkan hal tersebut. Rumah sakit sebagai penyedia jasa pelayanan public, harus memastikan aspek kepuasan dan loyalitas pelanggan tersebut.

Read More

Umroh liburan

Berbagai macam tantangan juga hadir dalam proses penelitian dan penulisan disertasi, pembagian waktu dan peran-peran yang harus tetap berjalan seperti sebagai anak, istri, ibu, pegawai, pimpinan Aisyiyah dan anggota masyarakat. Oleh karena itu, penting baginya untuk pintar dalam mengatur waktu, mood dan fokus.

doktor widiastuti
Suasana ruang sidang UIN sunan kalijaga, saat proses promosi doktor oleh Widiastuti (Foto: Dok. Widiastuti)

Namun, dengan hadirnya dukungan dari banyak pihak khususnya keluarga, terutama pasangan dan anak, serta dukungan dari organisasi, memberikan kekuatan dan semangat tersendiri untuk terus maju.

Baca Juga: KAI Wisata Minta Maaf atas Kendala Rekrutmen CSOT, Ini Solusi dan Update Terbaru

Hasil temuan disertasi ini dapat diimplementasikan dalam organisasi Aisyiyah, karena Aisyiyah memiliki amal usaha dan badan usaha. Temuan riset ini dapat diaplikasikan, misalnya, dalam membangun hubungan positif dengan seluruh pengguna jasa layanan.

Doktor
Suasana ruang sidang UIN sunan kalijaga, saat proses promosi doktor oleh Widiastuti (Foto: Dok. Widiastuti)

Hal ini dapat menjadi motivasi bagi anggota Aisyiyah lain, terutama para perempuan muda yang ingin mengejar di pendidikan tinggi.

“Pendidikan adalah kunci untuk mendapatkan pengetahuan dan memiliki kedudukan yang mulia dimata Allah SWT. Seperti dalam hadits bahwa salah satu jalan menuju surga adalah dengan mencari ilmu dan malaikat serta makhluk di laut dan dilangit akan terus mendoakan bagi orang-orang yang mencari ilmu. Maka terus mencari ilmu dari ayunan hingga liang lahat,” jelas Widiastuti.

Baca Juga: Solusi Perumahan di Yogyakarta, Menyulap Lahan Terbatas Jadi Rumah Susun Sewa Sederhana

Ke depannya, ia akan terus memperdalam bidang-bidang yang disenangi yakni kewirausahaan, jadi konsultan, pengawas syariah serta menjadi pribadi yang lebih rajin baik dalam berhubungan dengan Allah SWT ataupun dengan masyarakat dan lingkungan.

Ke depannya, ia berencana untuk terus memperdalam pengetahuan dan keterampilannya di bidang-bidang yang ia minati, seperti kewirausahaan, menjadi konsultan, dan pengawas syariah. Selain itu, ia juga bertekad untuk meningkatkan kualitas dirinya dengan menjadi pribadi baik, baik dalam mempererat hubungannya dengan Allah SWT, maupun dalam berinteraksi dengan masyarakat dan lingkungan. []

Artikel kiriman Dava Putra Anandya, Mahasiswa Ilmu komunikasi Broadcasting
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Related posts