Menggoda Lidah, Sensasi Gultik Gultikan Tamsis Yogyakarta

  • Whatsapp
gultik gultikan johja
Suasana kuliner Gultik Gultikan di Yogyakarta (Foto: Dien Yafi/BacaJogja)

BacaJogja – Bagi para mahasiswa di Yogyakarta, pasti sudah tidak asing lagi dengan kuliner bernama gultik. Makanan berbahan dasar santan encer yang dipadukan dengan rempah-rempah ini sering disajikan bersama daging sapi, nasi putih, dan kerupuk.

Sama halnya dengan kuliner yang dikenal dengan Gultik Gultikan Tamsis di Yogyakarta ini. Gultik di sini menghadirkan cita rasa yang unik dibandingkan gultik pada umumnya yang ada di Jogja. Perbedaan utama Gultik Gultikan dengan gultik lainnya adalah kehadiran acar dan kuah kentalnya.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga:  SSB Bangunharjo Siap Tanding dan Ukir Prestasi pada Turnamen Sepak Bola di Semarang

Jika dibandingkan dengan gultik pada umumnya, beberapa tidak menyajikan acar yang membuat rasanya berbeda. Kehadiran acar tentu semakin menambah kenikmatan dalam menyantapnya. Gultik biasanya disajikan dalam keadaan hangat, karena memang gultik merupakan kuliner malam yang hanya bisa dijumpai pada malam hari.

“Gultik di sini enak, apalagi dengan harga Rp12.000 sudah bisa mendapatkan satu porsi yang lumayan banyak,” ucap Lani, salah satu pengunjung, ketika diwawancarai pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Baca Juga: Jogja Fashion Week 2024: Langkah Yogyakarta Menuju Pusat Fesyen Dunia

Lapak Gultik Gultikan berada di halaman Hotel Respati Kasih. Rata-rata konsumen gultik ini adalah mahasiswa, namun tidak jarang ada juga anggota keluarga yang mencicipi kuliner malam ini.

Untuk mencicipi kuliner ini, kalian bisa datang ke Jalan Surokarsan No. 17, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55151. Lapak ini buka dari pukul 18.00 hingga 00.00 WIB. Harga per porsi gultik biasa hanya Rp12.000. []

Artikel Kiriman Dien Yafi
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY

Related posts