PDI Perjuangan Resmi Daftarkan Hasto-Wawan Maju Pilkada Kota Yogyakarta

  • Whatsapp
PDI Perjuangan
Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Syaiful Hidayat saat memberikan keterangan pers. (Istimewa)

BacaJogja – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta, Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan, yang diusung oleh PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, secara resmi akan mendaftarkan diri ke KPU Kota Yogyakarta pada Kamis, 29 Agustus 2024. Rencananya pendaftaran ke KPU mulai pukul 15.00 yang diawali dengan karnaval budaya dari kantor DPD Perjuangan di Badran dengan berjalan kaki.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Syaiful Hidayat, mengungkapkan bahwa pemilihan Hasto Wardoyo sebagai calon Walikota Yogyakarta merupakan arahan langsung dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Read More

Umroh liburan

“Pak Hasto memiliki pengalaman yang lengkap, yang diperlukan untuk memimpin Yogyakarta, terutama dalam menghadapi tantangan seperti menekan angka stunting, menurunkan kematian ibu melahirkan, meningkatkan perekonomian rakyat, dan memajukan kebudayaan,” jelas Djarot saat diwawancarai di Yogyakarta, Rabu, 28 Agustus 2024.

Baca Juga: Ammar Swim Yogyakarta Ajak Masyarakat Pahami Pentingnya Olahraga Renang

Sementara itu, Wawan Harmawan, yang dipilih sebagai calon Wakil Walikota, dikenal memiliki komitmen kuat dalam memajukan UMKM. “Saya yakin Mas Wawan adalah pilihan terbaik untuk Yogyakarta. Pasangan ini akan aktif turun ke bawah, mendorong ekonomi kreatif dan UMKM. Besok, mereka akan langsung mendaftar ke KPUD Yogyakarta,” tambah Djarot.

Djarot menegaskan bahwa pasangan Hasto dan Wawan adalah kombinasi yang ideal untuk Yogyakarta, dan dirinya optimistis bahwa mereka akan mendapatkan kepercayaan dari rakyat Yogyakarta. “Rakyat Yogyakarta dengan semangat gotong royong harus menyebarkan kabar gembira bahwa masa depan Yogyakarta akan lebih baik di bawah kepemimpinan Hasto dan Wawan,” ujarnya.

Baca Juga: Menjelajahi Keindahan Plunyon Kalikuning Yogyakarta, Wisata Alam Ikonik di Kaki Merapi

Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta, Eko Suwanto, menegaskan bahwa seluruh kader partai telah bergerak untuk menemui masyarakat dan berjuang memenangkan Pilkada. Pendaftaran pasangan Hasto dan Wawan akan diawali dengan karnaval budaya yang dimulai dari kantor DPD PDI Perjuangan di Badran dan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju KPUD Yogyakarta pada pukul 15.00.

“PDI Perjuangan berterima kasih kepada rakyat Yogyakarta yang telah memberikan kepercayaan pada kami dalam Pemilu legislatif. Kami optimistis, melalui pasangan Hasto dan Wawan, kami akan memenangkan Pilkada dan membahagiakan hati rakyat,” kata Eko. []

Related posts