Antusiasme 100 Saudagar Muslim Meriahkan KIBAR ISMI ke-2 di Yogyakarta

  • Whatsapp
Jaka Pujiyono
Jaka Pujiyono, Ketua Panitia KIBAR 2 Saat Memberikan Sambutan (Foto: Dien Yafi/BacaJogja)

BacaJogja – Kamis, 12 September 2024, perhelatan Kolaborasi dan Integrasi Bisnis Antar Regional (KIBAR) yang mempertemukan para pengusaha dari Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) ke-2 resmi dibuka. Acara ini berlangsung selama dua hari, dari 12 hingga 13 September 2024, dan bertempat di Hotel Pandanaran Prawirotaman, Yogyakarta.

Kegiatan ini dimulai pukul 09.51 WIB dan diikuti oleh lebih dari 100 saudagar muslim dari Jawa. Informasi ini disampaikan oleh Jaka Pujiyono, ketua panitia KIBAR 2.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Grand Opening Talabumi Academy dan Coffee: Membuka Jalan Menuju Industri Kopi Berkelanjutan

“Alhamdulillah, acara KIBAR kedua ini diikuti oleh sekitar 105 saudagar muslim, data tersebut saya lihat dari daftar hadir peserta,” ujarnya.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh para pengusaha profesional, tetapi juga diikuti oleh pengusaha yang baru merintis. Berbagai jenis usaha yang dibawakan oleh para saudagar antara lain Integrated Marketing, Halal Tour, Properti, Islamic Finance, serta Logistik, Makanan, dan Minuman.

Baca Juga: Waspada Cuaca Ekstrem di Jawa Tengah, BMKG Prediksi Hujan Lebat dan Angin Kencang

Sistem yang digunakan pada acara KIBAR 2 ini adalah Business to Business (B2B). Setiap kategori bisnis ditempatkan dalam satu meja untuk melakukan presentasi usaha, dengan harapan ada pengusaha lain yang tertarik untuk berinvestasi atau bekerja sama di masa depan.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum ISMI Orwil D.I. Yogyakarta, Wawan Hermawan, yang menyampaikan harapannya terhadap kegiatan ini. “Harapannya pada pertemuan ini ada satu atau bahkan banyak bukti konkret kerja sama antar anggota ISMI ke depannya,” katanya.

Baca Juga: Forum Ukhuwah Islamiyah DIY Serukan Pilkada Damai dan Bermartabat

Pembukaan acara ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kyai H. Yazid, diikuti secara khidmat oleh para peserta. []

Artikel kiriman Dien Yafi
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY

Related posts