Daftar Juara Lomba Foto Hari Olahraga Nasional 2024 Gelaran LPO Muhammadiyah

  • Whatsapp
Juara Lomba Foto Hari Olahraga Nasional 2024
Daftar Juara Lomba Foto Hari Olahraga Nasional 2024 Lembaga Pengembangan Olahraga Muhammadiyah (Istimewa)

BacaJogja – Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah gelar lomba foto Hari Olahraga Nasional (Haornas). Lomba ini adalah bagian dari dakwah olahraga berkemajuan. Dari sekitar 170 peserta, LPO PP Muhammadiyah mengambil 7 foto terpilih sebagai juara pertama, kedua, dan ketiga.

Ketua LPO PP Muhammadiyah, Gatot Sugiharto, menyatakan bahwa lomba foto ini untuk membudayakan olahraga di warga persyarikatan dan masyarakat umum, sekaligus menjadi dakwah di ranah olahraga. “Kami tetap bangga saat melihat foto-foto peserta, ternyata lomba ini cukup banyak diminati,” ujarnya pada Minggu, 15 September 2024.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: UWM dan Sejarah Ndalem Mangkubumen: Saksi Keagungan Garebeg Mulud Keraton Yogyakarta

Berikut adalah daftar username Instagram pemenang lomba foto Hari Olahraga Nasional:
Juara 1: @taqiem.rantau
Juara 2: @bagasngrh_
Juara 3: @miqawwali @ikhsan_arif_purwoko @wisnujati18 @jiddanlukito @sholeh_bunayya

M. Dini Mustaqim, pemenang lomba foto Haornas menjelaskan bahwa ide utamanya memilih pencak silat sebagai olahraga yang diikutkan dalam lomba foto ini karena pencak silat adalah warisan budaya asli Indonesia yang harus dilestarikan dan dikenalkan kepada dunia.

Baca Juga: Trip to Freedom, Galang Dukungan Sivitas Akademika untuk Pembebasan Palestina

Ia juga menyatakan, “lomba foto Haornas yang diadakan oleh LPO PP Muhammadiyah sangat positif dan inspiratif. perlombaan ini harus dilaksanakan setiap tahunnya supaya semakin banyak yang termotivasi untuk membangun kebiasaan berolahraga.”

Hal yang menarik dari M. Dini Mustaqim adalah keterlibatannya sebagai ketua tapak suci di Pakistan. “Tak hanya di Indonesia, Tapak Suci sudah berkembang sampai Pakistan sejak tahun 2019. Bahkan saat ini sudah berkembang hingga di kota Lahore dan banyak warga lokal yang antusias untuk bergabung bersama,” ujarnya.

Baca Juga: Sinergi Tim SAR Gabungan: Misi Menemukan Mujana yang Hilang Terseret Arus Muara Opak

Sebagai lembaga olahraga yang berdedikasi untuk masyarakat, LPO PP Muhammadiyah memiliki harapan besar agar warga Muhammadiyah dan masyarakat umum semakin termotivasi untuk giat berolahraga dan menjalani hidup yang sehat. (SA/RMS)

Related posts