Momen Gemilang 15 Tahun KAI Wisata: 772 Ribu Pelanggan Setia Jadi Bukti

  • Whatsapp
KA Wisata
KAI Wisata Catat 772.313 Traveler Menggunakan Jasa Layanan Periode Januari - Agustus 2024 (Istimewa)

BacaJogja – PT KAI Pariwisata (KAI Wisata) mencatat capaian luar biasa menjelang ulang tahun ke-15 pada 8 September 2024. Dengan tema Momen Istimewa Luxurious Journey Inspiring the Future, perusahaan menunjukkan pertumbuhan signifikan di berbagai lini bisnis. Hingga Agustus 2024, KAI Wisata telah melayani 772.313 pelanggan setia yang menggunakan berbagai fasilitasnya.

Salah satu pencapaian yang menonjol adalah peningkatan jumlah penumpang kereta wisata. Dalam periode Januari hingga Agustus 2024, KAI Wisata telah mengangkut 11.121 penumpang melalui perjalanan individu, sementara 381 kereta wisata telah digunakan untuk perjalanan carter.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Gamelan dari Sultan HB X di Banjarbaru: Mengobati Kerinduan Perantau Jogja di Kalimantan

Perjalanan melintasi dua rute utama, yaitu rute selatan yang mencakup Cirebon, Yogyakarta, hingga Solo, dan rute utara yang melintasi Cirebon, Semarang, hingga Surabaya Pasar Turi, serta beberapa perjalanan berlanjut ke Malang, destinasi wisata favorit di Jawa Timur.

Direktur Operasi KAI Wisata, Wawan Ariyanto, menyatakan, “Keberhasilan ini membuktikan tingginya minat masyarakat terhadap layanan kami yang menawarkan kenyamanan dan pengalaman berwisata yang berkesan, sekaligus mendukung pariwisata di berbagai daerah.”

Baca Juga: Festival Garis Imajiner di Sleman: Menggali Filosofi, Merawat Budaya Keistimewaan Yogyakarta

Fasilitas Lain yang Menarik Perhatian Wisatawan

Tak hanya kereta wisata, destinasi populer lainnya yang dikelola KAI Wisata juga ramai dikunjungi. Lawang Sewu menyambut 417.135 pengunjung, sementara Museum Ambarawa menarik 99.266 wisatawan. Selain itu, fasilitas Shower & Locker di empat titik strategis, seperti Stasiun Gambir dan Slasar Malioboro, digunakan oleh 58.676 pengunjung. Rail Transit Suite di Gambir juga berhasil menarik 12.310 tamu.

Baca Juga: Trip to Freedom, Galang Dukungan Sivitas Akademika untuk Pembebasan Palestina

KAI Wisata terus berinovasi dengan menghadirkan fasilitas mewah seperti Luxury Lounge, yang telah melayani 173.424 penumpang di delapan stasiun utama, termasuk Stasiun Gambir, Surabaya Gubeng, dan Solo Balapan.

“Pertumbuhan ini terus kami dorong dengan konsistensi dalam mengembangkan lini bisnis, sehingga KAI Wisata dapat menjadi pilihan utama traveler di Indonesia,” tambah Wawan.

KAI Wisata berkomitmen untuk terus menyediakan layanan berkualitas bagi para traveler, baik domestik maupun internasional. “Terima kasih kepada masyarakat yang telah setia menggunakan fasilitas kami. Kami mengajak semua traveler untuk terus mendukung KAI Wisata sebagai pilihan utama dalam perjalanan wisata,” tutur Wawan. []

Related posts