Maxim Ajak Siswa Yogyakarta Asah Kreativitas dan Matematika dengan Kuis MAXIMatika

  • Whatsapp
Kuis MAXIMatika
Maxim Asah Kreativitas Dan Kemampuan Matematika Siswa Melalui Kuis MAXIMatika Dan Kegiatan Mewarnai (Istimewa)

BacaJogja – Sebagai salah satu penyedia layanan transportasi online terbesar di Indonesia, Maxim menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan akademis dan kreativitas siswa melalui berbagai kegiatan edukatif. Di Yogyakarta, ratusan siswa dari beberapa sekolah diajak untuk mengasah kreativitas dan kemampuan matematika mereka melalui kegiatan seru seperti mewarnai dan kuis bertajuk MAXIMatika.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Maxim Yogyakarta mencakup sesi mewarnai dan berbagi pengalaman di SLB N 1 dan 2 Yogyakarta, serta kuis MAXIMatika di SMP Negeri 10 Yogyakarta. Dalam kegiatan ini, Maxim membagikan berbagai hadiah, seperti alat tulis, buku, tempat pensil, hingga uang saku bagi para peserta dan pemenang.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Perjuangan Komunitas Bantul Skateboarding: dari Nol hingga Berprestasi di Ajang Nasional

Sunarminingsih, Humas SLB Negeri 2 Yogyakarta, mengapresiasi dukungan Maxim terhadap kegiatan ini, yang menurutnya mampu mendorong kreativitas dan kebahagiaan siswa. “Kegiatan ini sangat membantu mengasah kreativitas siswa kami. Seluruh peserta terlihat senang dan antusias berpartisipasi,” ujarnya.

Sementara itu, kuis MAXIMatika yang diikuti oleh sekitar 250 siswa di SMP Negeri 10 Yogyakarta menjadi ajang kompetisi yang seru dan mendidik. Para siswa bersaing dalam beberapa babak hingga akhirnya terpilih pemenang dari masing-masing kelas. Para pemenang berhak atas sertifikat, peralatan sekolah, dan uang saku.

Baca Juga: Skaters Berhasil Sulap Papan Skateboard Bekas Jadi Barang Berharga Tinggi

Alma Karina Rais, Staf Bidang Kesiswaan SMP Negeri 10 Yogyakarta, berharap kegiatan ini bisa menambah motivasi belajar siswa dan meningkatkan rasa percaya diri mereka dalam kompetisi bertema matematika. Salah satu pemenang kuis, Gavan Satriyo Dewantoro, juga menyampaikan kegembiraannya karena bisa mengasah kemampuan berhitung melalui kegiatan ini.

Kepedulian Maxim terhadap pendidikan dan kreativitas anak-anak juga diwujudkan dengan pemberian bantuan berupa uang tunai kepada sekolah-sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Parantio Bagus Nugroho, Head of Subdivision Maxim Yogyakarta, menyampaikan bahwa Maxim ingin memotivasi siswa untuk lebih giat belajar dan percaya diri dengan potensi yang mereka miliki. []

Related posts