BPKH RI Serahkan Ambulans untuk Klinik Solopeduli, Perkuat Layanan Kesehatan Masyarakat Surakarta

  • Whatsapp
BPKH Program kemaslahatan
BPKH RI menyerahkan satu unit ambulans kepada Klinik Solopeduli sebagai bagian dari perayaan Milad ke-25 SOLOPEDULI, Jumat, 11 Oktober 2024. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Badan Pengelola Keuangan Haji Republik Indonesia (BPKH RI) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung kemaslahatan umat. Pada Jumat, 11 Oktober 2024, BPKH RI menyerahkan satu unit ambulans kepada Klinik Solopeduli sebagai bagian dari perayaan Milad ke-25 SOLOPEDULI di SMK IT Smart Informatika Surakarta.

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat Surakarta, khususnya yang memerlukan penanganan medis darurat. Serah terima ambulans tersebut disaksikan oleh para karyawan, mitra jejaring, serta tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: The Gade Integrated Farming, Pegadaian Bantu Puluhan Kambing ke Kelompok Tani di Bantul

Ambulans ini akan digunakan oleh Klinik Solopeduli untuk mendukung layanan medis darurat dan kegiatan kesehatan keliling, memperkuat upaya mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pra-sejahtera di kawasan Jebres, Surakarta.

Sulistyowati, Anggota Badan Pelaksana bidang Kemaslahatan, SDM, dan Umum BPKH RI, berharap ambulans ini bisa mempercepat dan meningkatkan efektivitas layanan kesehatan yang diberikan oleh SOLOPEDULI. “BPKH RI senantiasa berkomitmen untuk mendukung program kemaslahatan umat, salah satunya melalui penyediaan sarana kesehatan bagi lembaga-lembaga sosial seperti SOLOPEDULI,” ujarnya.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Lengkap Layanan SIM Yogyakarta Oktober 2024

Dana Abadi Umat untuk Kemaslahatan

Sulistyowati menjelaskan bahwa dana yang digunakan untuk program kemaslahatan seperti pengadaan ambulans ini berasal dari Dana Abadi Umat (DAU), yang merupakan bagian dari dana yang dikelola BPKH RI. Dana ini tidak bersumber dari dana haji, melainkan dari nilai manfaat DAU yang digunakan secara hati-hati dan sesuai dengan prinsip syariah.

“Program ini merupakan wujud nyata dari amanah kami untuk memastikan dana umat kembali lagi kepada umat dalam bentuk layanan dan fasilitas yang bermanfaat,” tambah Sulistyowati.

Selain ambulans, BPKH RI dan SOLOPEDULI juga telah berkolaborasi dalam pengadaan alat kesehatan, pembangunan ruang rawat inap gratis, serta bantuan pendidikan di SMK IT Smart Informatika Solo.

Baca Juga: Operasi Zebra Progo 14-27 Oktober 2024: Ini Jadwal dan Lokasi Layanan SIM se-DIY

Megawati Nurjannah, selaku Manajer Klinik Solopeduli, dengan didampingi oleh Harjito, selaku Direktur Pendayagunaan SOLOPEDULI, menerima penyerahan ambulan ini dengan penuh apresiasi.

Serah terima ambulan ini menandai langkah penting dalam sinergi antara BPKH RI dan SOLOPEDULI, dengan tujuan memperluas akses layanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dia menyatakan, Klinik Solopeduli telah lama menjadi pusat layanan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat pra-sejahtera di Surakarta. Penambahan fasilitas ambulan ini akan semakin memperkuat peran SOLOPEDULI dalam memberikan layanan medis berkualitas kepada masyarakat. []

Related posts