Semarak Ramadan DPW PAN DIY, Berbagi dengan Anak Yatim dan Duafa

  • Whatsapp
PAN Peduli
DPW PAN DIY membagikan 400 paket sembako kepada anak yatim dan warga dan kaum duafa, Sabtu, 24 April 2021. (Foto: BacaJogja)

Yogyakarta – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membagikan 400 paket sembako kepada anak yatim dan warga dan kaum duafa, Sabtu, 24 April 2021. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan ‘Semarak Ramadan DPW PAN DIY’.

Sementara itu Ketua DPW PAN DIY Suharwanta mengatakan, pembagian ratusan paket sembako dipusatkan di halaman DPRD DIY Jalan Malioboro Yogyakarta. Pembagian dilakukan secara simbolis untuk menghindari kerumunan. “Hadir perwakilan anak yatim dan kaum duafa seperti buruh gendong, ojol, tukang becak, PKL, disabilitas dan lainnya,” katanya.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga:

Menurut dia, kegiatan ini sebagai upaya dan komitmen PAN DIY untuk bisa memberi manfaatkan bagi masyarakat. “Kami bertekad untuk selalu sungguh-sungguh memberikan kemanfaatan bagi masyarakat dengan melakukan aksi peduli sesama,” ungkapnya.

“Semua tahu angka kemiskinan dan gini ratio di Yogyakarta masih tinggi”

Wakil Ketua DPRD DIY ini mengungkapkan, PAN DIY peduli terhadap kesejahteraan masyarakat termasuk mengawal program kegiatan pemerintah agar benar-benar sesuai kebutuhan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Semua tahu angka kemiskinan dan gini ratio di Yogyakarta masih tinggi,” ungkapnya.

Suharwanta mengatakan, angka kemiskinan di DIY mengalami kenaikan di masa pandemi. Angka kemiskinan yang sebelumnya 11,23 persen mengalami kenaikan pada 2020 menjadi 12,87 persen. “Kami terus mendorong program yang dapat memulihkan ekonomi masyarakat, ” ucapnya.

Baca Juga:

Ketua Fraksi PAN DPRD DIY Atmaji mengatakan kegiatan berbagi dengan anak yatim dan dhuafa sudah berlangsung rutin setiap bulan Ramadan. Tahun ini karena masih pandemi, pelaksanaannya dilakukan secara terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.[]

Related posts