Pemda DIY Mempercepat Kelancaran Bantuan dari Pemerintah Pusat

  • Whatsapp
bansos PPKM
Kutipan Sapa Aruh Sri Sultan HB X. (Foto: Humas Pemda DIY)

Yogyakarta – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X menyatakan bahwa Pemda DIY akan lebih mempercepat kelancaran bantuan sosial dari pemerintah pusat setelah PPKM Darurat diperpanjang hingga 25 Juli 2021 atau sekarang namanya PPKM Level 4. Bantuan yang akan diberikan berupa uang, sembako maupun vitamin dan obat-obatan bagi mereka yang berhak.

Hal tersebut diungkapkan Sri Sultan HB X dalam Dalam Sapa Aruh dan Maklumat Rakyat “Yogya Satu, Bangkit Bersama” pada Rabu, 21 Juli 2021 sore di Kepatihan Yogyakarta. “Pemda DIY akan lebih mempercepat kelancaran bantuan sosial dari pemerintah pusat,” kata Sri Sultan HB X.

Read More

Umroh liburan

Sedangkan dari APBD dan Danais segera dilakukan refokusing anggaran secara maksimal dengan merealokasi ke dana bantuan sebagai dampak pandemi Covid-19 serta pengadaan perlengkapan dan peralatan kesehatan yang mendesak diperlukan.

Selain itu juga diikuti percepatan pelaksanaan vaksinasi, agar segera terbentuk imunitas kelompok (herd immunity). Pemda DIY terus mengupayakan vaksinasi mulai dari remaja yang dilaksanakan di sekolah hingga lansia.

Sri Sultan berharap, ketika dilakukan pelonggaran setelah 25 Juli 2021 nanti, masyarakat DIY tetap menjalankan protokol kesehatan secara mandiri. Pemda DIY akan menggandeng TNI/POLRI yang berperan dalam sistem komando operasional di lapangan. (Source: Humas Pemda DIY)

Baca Juga:

Related posts