28 Warga Gerbosari Samigaluh Ditracing, 4 Terkonfirmasi Positif

  • Whatsapp
Remja Bintara tracer
Monitoring tracing swab PCR di Gerbosari. (Foto: Polres Kulon Progo)

Kulon Progo – Bhabinkamtibmas Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta bersama Bintara Remaja selaku Tracer Covid-19 melaksanakan monitoring Swab Test PCR bagi warga Gerbosari.

Ada 28 warga menjalani tracing kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. “Kegiatan Swab Test PCR tersebut dilaksanakan oleh petugas medis dari Puskesmas I Samigaluh terhadap 28 warga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertempat di halaman Puskesmas I Samigaluh,” ujar Kasi Humas Polsek Samigaluh Aiptu Sukarji, Jumat, 30 Juli 2021.

Read More

Umroh liburan

Menurut dia, hasil pelaksanaan Swab Test PCR tersebut, dari 28 warga sebanyak empat orang terkonfirmasi positif Covid-19. Keempat orang langsung ditangani petugas medis dari Puskesmas I Samigaluh.

Baca Juga: Polda DIY Kirim 100 Tabung Oksigen ke RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Kalurahan Gerbosari bersama Bintara Remaja selaku Tracer Covid-19 memberikan imbauan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Langkah ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Pada hari yang sama, Bhabinkamtibmas Kalurahan Ngestiharjo Bripka Arif Fahrudin bersama dengan Babinsa Ngestiharjo melaksanakan pendampingan dan monitoring Swab Test PCR warga Kalurahan Ngestiharjo.

Baca Juga: Yogyakarta Bentuk Satuan Tugas Khusus Tekan Kematian Pasien Corona

Kegiatan Swab Test PCR tersebut dilaksanakan terhadap 8 warga bertempat di halaman Balai Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Wates oleh petugas medis dari Puskesmas I Wates. “Swab Test PCR terhadap 8 warga, yang mana sesuai tracing dari Puskesmas I Wates,” kata Bripka Arif Fahrudin. (Source: Polres Kulon Progo)

Related posts