Beri Rasa Nyaman Idul Adha, BINDA DIY Vaksinasi Booster 4 Titik di Kulon Progo

  • Whatsapp
vaksinasi booster kulon progo
BINDA DIY dan Dinkes Kulon Progo melakukan vaksinasi booster di Pengasih. (Foto: Dok. BINDA DIY)

BacaJogja – Badan Intelijen Negara Daerah Istimewa Yogyakarta (BINDA DIY) menggelar vaksinasi booster empat lokasi di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Jumat, 8 Juli 2022. Langkah ini sebagai upaya agar warga merasa aman dan nyaman menyambut Idul Adha 1443 Hijriyah atau 2022.

Terlebih pemerintah pusat akan mensyaratkan vaksin booster sebagai syarat perjalanan dan izin keramaian sehingga perlu segera ditindaklanjuti dengan langkah konkret membentangi masyarakat dari penularan virus Covid-19 Subvarian BA.4 dan BA.5. Diperkirakan akan memasuki puncaknya pada minggu kedua dan ketiga Juli 2022.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Jadwal Vaksinasi Dosis 1, 2 dan Booster di Sleman City Hall Juli 2022

Koordinator Vaksinasi Kulon Progo BINDA DIY Wury Atmaja mengatakan, merespons hal tersebut Binda DIY berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kulon Progo terus memfasilitasi seluruh lapisan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi booster. “Nantinya akan digunakan sebagai syarat perjalanan dan izin keramaian,” katanya, Jumat, 8 Juli 2022.

Kolaborasi yang dilakukan Binda DIY dengan Dinkes Kulon Kulon Progo salah satunya dengan mengegelar vaksinasi di empat titik sekaligus. Keempat lokasi tersebut yakni:
1. Padukuhan Garang, Kalurahan Tawangsari, Kapanewon Pengasih
2. Sublokasi Padukuhan Ngesong, Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Girimulyo
3. Padukuhan Imorenggo, Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur
4. Sublokasi Padukuhan Sumbo, Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Booster di Yogyakarta Hari Ini

Wury Atmaja mengatakan, tujuan utama dari vaksinasi adalah menyehatkan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat Kulon Progo dalam melakukan aktivitas sehari-hari di pusat keramaian maupun jika ada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan alat transportasi darat dan udara. “Vaksinasi ini sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Adha,” jelasnya.

Binda DIY terus mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat dari semua kelompok usia agar tidak perlu takut atau ragu untuk mendatangi sentra vaksin yang telah disediakan oleh BIN, Dinkes, maupun TNI/Polri. “Seluruh vaksin yang disediakan oleh Kementerian Kesehatan adalah vaksin halal,” tegasnya.

Baca Juga: Daftar Lengkap Lokasi Vaksinasi Booster di Yogyakarta Juli 2022

Dia berharap masyarakat Kulon Progo dapat melengkapi vaksin primer (Dosis I dan II) dengan vaksin booster. Selain itu, warga diminta selalu menjaga kesehatan pribadi serta tetap melaksanakan Prokes 5M (Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan, Membatasi Mobilitas, dan Menjauhi Kerumunan) secara ketat dimanapun berada guna membentengi diri dan keluarga dari paparan virus Covid-19 subvarian BA.4 dan BA.5. []

Related posts