Laskar Santri AMIN Yogyakarta All Out Memenangkan Anies-Muhaimin

  • Whatsapp
laskar santri AMIN DIY
Laskar Santri AMIN Yogyakarta siap memenangkan Anies-Muhaimin. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kalangan santri yang tergabung dalam Laskar Santri AMIN Daerah Istimewa Yogyakarta siap memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin (AMIN). Program dan kegiatan sebagai serangan darat dan udara dilakukan untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Koalisi Perubahan pada Pilpres 2024.

Ketua Laskar Santri AMIN Yogyakarta Muhammad Mustafid mengatakan, sejak berdiri hingga kini, Laskar Santri AMIN sudah gencar melakukan sosialisasi untuk pemenangan pasangan AMIN. “Dari mengetuk pintu langit hingga door to door ke masyarakat maupun serangan lewat udara hingga darat,” katanya, Rabu, 27 Desember 2023.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Dosen Cantik Yogyakarta Viral Gegara Video TikTok 1 Rumah 1 AMIN

Dia mengatakan, mengetuk pintu langit yang dimaksud yakni memanjatkan doa-doa melalui mujahadah yang digelar rutin tiap dua minggu sekali. Awalnya mujahadah di satu titik namun mulai minggu depan berpindah-pindah. “Mulai minggu depan kita berkeliling, bergantian,” imbuhnya.

Gus Tafid, sapaan akrab Muhammad Mustafid, mengatakan, untuk pertempuran darat, Laskar Santri melakukan penggalangan dukungan ke masyarakat dengan mendatangi rumah warga melalui door to door. Selain itu juga sosialisasi seperti pembuatan kaos, branding mobil, dan lainnya. “Pembuatan kaos AMIN sementara baru untuk pengurus karena kita iuran atau swadaya, termasuk branding mobil,” katanya.

Baca Juga: Kader Aisyiyah dan Muslimat NU di Yogyakarta Kompak Memenangkan AMIN

Koordinator Disabilitas Indonesia Bergerak (DISIBER) DIY ini mengungkapkan, untuk serangan udara dengan pembuatan website kebaruan.com serta mengisi konten-koten di media sosial antara lain Tiktok. “Konten yang kita bikin seringkali viral. Semoga hal ini bisa membuat masyarakat lebih dekat mengenal Anies-Muhaimin,” ujarnya.

Gus Tafid menegaskan, Laskar Santri AMIN bertekad memenangkan pasangan Dwitunggal Anies-Muhaimin ini pada Pilpres 2024. Bagi kalangan santri, hanya pasangan duet santri ini yang berpihak kepada kehidupan santri maupun pendidikan pesantren.

Baca Juga: Anies-Muhaimin Termiskin, Timnas AMIN Gaungkan Gerakan Rakyat Spanduk Berbahan Karung

Dia juga berharap agar ada penguatan UU Pesantren. Meski sejauh ini telah memberikan rekognisi terhadap keberadaan pesantren, namun rekognisi ini belum sepenuhnya diikuti dengan paradigma representasi dan redistribusi anggaran negara untuk pesantren.

Menurut dia, kepengurusan Laskar Santri AMIN di DIY hingga kini sudah terbentuk tingkat kabupaten/kota di DIY. Jumlah pengurus hingga saat ini sudah ratusan. Saat ini sedang proses pembentukan pengurus tingkat kecamatan hingga desa. []

Related posts