Dosen Cantik Yogyakarta Viral Gegara Video TikTok 1 Rumah 1 AMIN

  • Whatsapp
dosen cantik AMIN jogja
Viral TikTok 1 rumah 1 AMIN dari Dosen UAD Yogyakarta. (Foto: Screenshot TikTok jova_marjov)

BacaJogja – Akun TikTok @jova_marjov viral setelah video yang memperlihatkan pemasangan baliho bergambar capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di rumahnya yang berada di di Jalan Prof Dr. Soepomo SH Yogyakarta.

Si pemilik akun tersebut tak lain adalah Dosen Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta Mariana ulfah. Dalam video berdurasi 01.32 menit ini terungkap si penguggah menyatakan baliho yang memasang ayahanya. “Yang masang bapak, nggak mau dibantuin,” katanya dalam backsound video tersebut.

Read More

Baca Juga: Viral TikTok ‘Ganjar Pranowo’ Bikin Alat Peraga Kampanye Anies-Muhaimin

Dia pun menjelaskan, perbedaannya baliho yang di pinggir jalan dengan di pekaranga rumah. “Nah, kalau pasang di rumah masing-masing itu artinya yang masang sudah pasti pendukung AMIN. Riil, emang di rumah kalian sendiri. Oke semangat ya, 1 rumah 1 AMIN,” katanya lagi.

Saat dikonfirmasi, Mariana Ulfah mengungkapkan, video yang diunggahnya sudah ditonton ribuan kali, 1.096 menyukai, 231 komentar, dibagikan 13 kali.

Baca Juga: Viral KA Bandara Keberangkatan dari Stasiun Yogyakarta – YIA Terlambat

Dia pun menjelaskan alasannya memviralkan pemasangan baliho AMIN ini. Alat peraga kampanye (APK) yang dipasang tidak ada bedanya dengan APK AMIN lainnya. Desainnya diambil dari link Anies Baswedan Official. “Bentuknya tidak ada bedanya dengan APK AMIN yang lainnya,” katanya kepada KBA News, Sabtu, 16 Desember 2023.

Caleg NasDem untuk DPRD DIY Dapil Bantul Timur nomor urut 3 ini mengungkapkan, idenye memasang APK di rumahnya ini sekedar menjawab keluhan warga atau pendukung AMIN. “Banyak yang mengeluhkan pasangan AMIN minim APK, lebih tepatnya saling menunggu. Ya sudah, saya bikin kayak gini saja. murah dan mudah, satu rumah satu AMIN,” jelasnya.

Baca Juga: Viral Jungkook BTS Gelar Konser Gratis di TSX Stage New York

“APK bisa dibuat rontek, banner, baliho per lembar. Tinggal disesuaikan dengan dana pribadi dan rumahnya yang mau dipasang. Pesan sendiri, bikin sendiri, lalu pasang sendiri di pekarangan rumah,” sambugnya.

Ketua Direktorat Kampanye Tim Kampante Daerah (TKD) AMIN DIY ini mengungkapkan, desain APK sudah ada link Anies Baswedan Official. “Tinggal download lalu pesan sendiri, cetak sendiri. Pesan satu lembar bisa,” tegasnya.

Baca Juga: Viral Baliho PPP di Jalan Wates Dukung AMIN, Ini Kata Anies Baswedan

Maria Jova, sapaan akrabnya, mengungkapkan, setelah pemasangan baliho di rumah pribadinya di Jalan Prof Dr. Soepomo SH Yogyakarta, mendapat respons positif dari warga maupun netizen. Tetangga rumah pada mau bikin, malah mau dikoordinasikan se-RT. Saat ini sedang dilist, rumahnya siapa yang mau dipasang dan berapa ukurannya. “Inysaallah di RT saya, dalam 3-4 hari lagi sudah kami AMIN-kan,” tegasnya.

Dia berharap apa yang dilakukan dan disebar di TikTok ini menginspirasi banyak orang. “Program 1 rumah 1 AMIN ini program pribadi. Di TikTok, banyak komenter, ada juga yang sudah melakukannya. Artinya ini bisa menjadi program nasional untuk menjawab keluhan tentang APK AMIN yang masih minim,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *