Viral KA Bandara Keberangkatan dari Stasiun Yogyakarta – YIA Terlambat

  • Whatsapp
viral ka bandara terlambat
Penumpang KA Bandara mengerubuti petugas saat KA Bandara Yogyakarta-YIA mengalami keterlambatan. (Foto: Instaggram merapi_uncover)

BacaJogja – Beredar informasi KA Bandara YIA keberangkatan dari Stasiun Yogyakarta – YIA mengalami keterlambatan. Informasi ini diunggah di media sosial Instagram @merapi_uncover pada Rabu, 15 November 2023.

Dalam unggahan video tersebut diberi narasi “Baru kali ini naik kereta bandara nggak on-time dan belum ada penjelasan sampai sekarang membuat resah tanpa solusi”.

Read More

Baca Juga: 18 Perjalanan KA Bandara Yogyakarta Dibatalkan Imbas Insiden KA Argo Wilis dan Argo Semeru di Kulon Progo

Terlihat seorang petugas PT KAI (Persero) memberikan penjelasan bahwa kereta Bandara terlambat 15 menit. Tampak para calon penumpang mengerubuti si petugas tersebut.

Sementara itu, PT Railink membenarkan adanya keterlambatan kereta bandara seperti yang diunggah di Instagram tersebut. “Dapat kami sampaikan bahwa telah terjadi gangguan operasional KA Bandara YIA keberangkatan Yogyakarta-YIA pukul 04.50 WIB yang baru dapat diberangkatkan pada pukul 05.20 WIB dikarenakan adanya kendala teknis,” kata VP Sekretaris Perusahaan PT Railink Supriyanto, Rabu, 15 November 2023.

Baca Juga: 12 Kereta Api Tertahan Dampak Gempa M6.4 Guncang Yogyakarta

Dia mengatakan, sejumlah keberangkatan berikutnya masih akan terdampak kendala tersebut dengan keterlambatan kurang lebih 10 menit dari jadwal keberangkatan.

“KAI Bandara memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Adapun penumpang yang hendak membatalkan perjalanannya dapat menghubungi email info@railink.co.id,” jelasnya.

Baca Juga: Penjelasan RAILINK soal Penumpang Hampir Terjepit Pintu KA di Stasiun Bandara YIA

Supriyanto mengungkapkan, bagi penumpang KA Bandara YIA yang ingin melakukan perjalanan menggunakan Kereta Bandara agar dapat menyesuaikan dengan waktu penerbangan minimal tiga jam sebelum keberangkatan untuk penerbangan Internasional dan dua jam sebelum keberangkatan untuk penerbangan Domestik.

“Ini untuk antisipasi apabila terjadi gangguan yang dapat menyebabkan keterlambatan perjalanan KA Bandara,” imbuhnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *