Marsekal Madya TNI (Purn) Syaugi Alaydrus Jadi Timnas AMIN, Ini Kata Anies Baswedan

  • Whatsapp
Syauqi kapten Timnas AMIN
Bacawapres Muhaimin Iskandar menyematkan ban Kapten Timnas AMIN kepada Marsekal Madya TNI (Purn) Syaugi Alaydrus. (Foto: Facebook Muhaimin Iskandar)

BacaJogja – Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus resmi menjadi Kapten Timnas Pemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Pengumuman resmi disampaikan oleh capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Jalan Pangeran Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 14 November 2023.

Anies Baswedan mengungkapkan alasan memilih Syaugi sebagai kapten untuk Pilpres 2024 karena Syaugi dinilai memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik. “Jadi bapak Syaugi kita pilih karena beliau memiliki kemampuan kepimimpinan yang amat baik, memiliki kemampuan manajerial yang baik, lalu kombinasi leadership dan manajerial,” katanya.

Read More

Selamat Muswil MES

Baca Juga: Cucu Pahlawan Nasional Kasman Singodimedjo Izinkan Dua Rumah di Yogyakarta untuk Posko Pemenangan AMIN

Capres Koalisi Perubahan ini mengungkapkan, Mantan Kepala Basarnas ini memiliki berderet prestasi. Syaugi punya pengalaman menjadi pilot jet tempur F-16 Fighting Falcon dengan pengalaman 4 ribu jam terbang.

Selain itu, kata Anies, Eks Komisaris Utama MRT ini juga punya pengalaman di dalam kegiatan pengelolaan SAR, punya pengalaman kepemimpinan. “Kalau anda lihat CV-nya itu pengalaman kepemimpinannya panjang, hampir di semua tempat memimpin. Beliau juga mengerti bagaimana mengelola organisasi yang cukup besar. Oleh sebab itu, pilihannya jatuh kepada Pak Syaugi,” terangnya.

Baca Juga: Viral Baliho PPP di Jalan Wates Dukung AMIN, Ini Kata Anies Baswedan

Anies berharap, Syaugi dapat mengelola semua sumber daya yang dimiliki menjadi efesien dan efektif untuk mencapai kemenangan di Pilpres 2024. “Begitu juga dengan jaringan yang beliau miliki akan punya kontribusi yang sangat besar di dalam tim pemenangan ini,” katanya.

Strategi Syaugi Antar AMIN Menang Pilpres 2024

Di tempat yang sama, Syaugi mengaku mendapat kehormatan menjadi Kapten Timnas AMIN. Dia yakin bisa membawa kemenangan untuk pasangan AMIN di Pilpres 2024. “Coach (pelatih/Anies Baswedan) saja percaya sama saya, masa saya nggak yakin apalagi ada Co-Captain yang hebat-hebat ini,” katanya.

Dia pun mengungkapkan, startegi yang akan digunakan untuk memenangkan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024. “Kalau saya strateginya mudah saja, jadi apa yang sudah ditunjuk oleh ‘coach’ (pelatih) ini orang-orang hebat, jadi harapannya masyarakat utamanya milenial itu mengetahui sehingga memilih Pak Anies,” tuturnya.

Baca Juga: Kampung Kauman Yogyakarta, Tempat Lahir Muhammadiyah Mayoritas Warganya Pilih AMIN

“Kedua, kita mengkoordinir semua relawan untuk menjadi saksi supaya yang disampaikan cawapres bahwa pemilu ini supaya jujur dan adil diawasi. Jadi itu stategi kita nggak muluk-muluk, yang penting kita jangkau semua tidak ada membeda-bedakan,” jelasnya.

Sekilas tentang Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus, S.Sos., M.M:
– Purnawirawan TNI AU
– Penerima anugerah Bintang Dharma
– Asli Malang dan lulusan Akademi AU 1984.
– Seorang pilot jet tempur F-16 Fighting Falcon dengan 2000 jam pengalaman terbang dengan F16
– Mantan Kepala Basarnas
– Mantan Komisaris Utama MRT. []

Related posts