Viral Baliho PPP di Jalan Wates Dukung AMIN, Ini Kata Anies Baswedan

  • Whatsapp
baliho PPP Anies
Baliho besar PPP bergambar Anies Baswedan terpajang di Jalan Wates, Kecamatan Gamping, Sleman, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Baliho besar bertulis ‘Hanya orang-orang beriman yang memilih pemimpin yang beraklakul karimah. PPP Jalan Wates 100% Dukung AMIN’, terpasang di Jalan Wates, Kecamatan Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Dalam baliho ukuran 3×4 meter ini, ada gambar Anies Baswedan. Baliho yang dipasang dalam seminggu terakhir ini menyedoy perhatian publik, terekspose banyak media online hingga viral.

Read More

Baca Juga: Rocky Gerung: Tiap Malam Ada yang Pasang Baliho Ketum PSI saat 17 Juta Warga Indonesia Tidur dengan Perut Kosong

Menanggapi hal itu, Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan tidak kaget dengan baliho PPP yang memberikan dukungan kepada pasangan AMIN pada Pilpres 2024.

“Ya, memang banyak dari teman-teman grassroot PPP, kita berinteraksi dekat, berjuang bersama,” katanya usai menghadiri gathering nasional relawan TurunTangan yang digelar di Hotel Grand Serela Yogyakarta, Jumat, 10 November 2023.

Baca Juga: Advertising Lapor Polisi Buntut Pencopotan Baliho Raksasa Anies Baswedan di Yogyakarta

Menurut Anies, atas kedekatan dengan akar rumput PPP tersebut, wajar jika ada yang memasang baliho sebagai ungkapan ekspresi dukungan. “Jadi bukan sesuatu yang aneh kalau di Gamping Sleman ada ekspresi itu,” kata Anies.

Namun Anies enggan menjawab saat ditanya target perolehan suara pasangan AMIN di Yogkarta pada Pilpres 2024. “Kalau presentase (kemenangan) nanti, bukan sekarang,” ujarnya.

anies turuntangan di jogja
Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan usai menghadiri gathering nasional relawan TurunTangan yang digelar di Yogyakarta, Jumat, 10 November 2023. (Foto: Istimewa)

Seperti dikeahui, PPP menjadi bagian dari koalisi bersama PDIP mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Di sisi lain,  tak jauh dari baliho itu, ada juga baliho yang ukurannya lebih kecil, bertulis Bismillah 2024 All In AMIN dengan gambar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Anies lebih lanjut mengungkapkan, kondisi di lapangan memang semakin banyak warga yang menginginkan perubahan. Gelombang perubahan semakin menguat itu bahkan cukup dengan mengajukan pertanyaan mudah kepada masyarakat.

Baca Juga: Purnawirawan Pro Perubahan Datangi PKB DIY Bahas Pemenangan Anies-Muhaimin

Masyarakat ingin perubahan pada kebutuhan pokok yang terjangkau, lapangan pekerjaan yang lebih luas, hingga kehidupan bernegara kembali ditata kehormatan dan kewibawaannya.

“Itu semua yang kami bawa, kami makin menemukan optimisme dengan kondisi di lapangan, menunjukkan lebih banyak yang menginginkan perubahan,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *