Purnawirawan Pro Perubahan Datangi PKB DIY Bahas Pemenangan Anies-Muhaimin

  • Whatsapp
DPW PKB DIY
Purnawirawan TNI/Polri yang tergabung dalam FKP3 silaturahmi ke Kantor DPW PKB DIY Jalan Ring Road Selatan, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Sejumlah purnawirawan TNI/Polri yang tergabung dalam Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri untuk Perubahan dan Persatuan (FKP3) melakukan silaturahmi ke Kantor DPW PKB Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin, 30 Oktober 2023 petang. Rombongan FKP3 diterima Ketua dan Sekretaris DPW PKB DIY Agus Sulistyono dan Umarudin Masdar.

Banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan yang digelar di Kantor DPW PKB DIY Jalan Ring Road Selatan, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta ini. Antara lain mengenai saksi TPS pilpres, tim pemenangan AMIN daerah, metode kampanye atau sosialisasi AMIN di masyarakat, hingga update terkini seputar dinamika politik nasional.

Read More

Baca Juga: PKS Resmi Usung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

Koordinator FKP3 DIY dan Jawa Tengah Marsda Purn Firdaus Syamsudin mengatakan, FKP3 merupakan wadah bagi purnawirawan TNI/Polri pendukung pasangan AMIN. “Untuk pemenangan tentu memerlukan kerja sama, baik dengan partai politik selaku pengusung maupun dengan simpul relawan pendukung,” ungkapnya.

Ketua DPW PKB DIY Agus Sulistyono menyambut baik silaturahami para mantan tentara dan polisi ini. Dukungan yang diberikan FKP3 ini semakin menambah amunisi dalam mendongkrak elektoral pasangan AMIN. “Ini menunjukkan pasangan AMIN semakin banyak mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat,” katanya.

Baca Juga: Mak-mak Manies Yogyakarta Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Dia mengungkapkan, sebelumnya sejumlah simpul relawan sudah melakukan silaturahmi ke DPW PKB DIY. Selain FKP3, sebelumnya simpul relawan Jarnas ABW, AB Ningrat Indonesia, dan lainnya juga silaturahmi untuk menjalin sinergitas pemenangan AMIN.

Menurut dia, dukungan dari elemen masyarakat pro perubahan sangat penting. “Karena Pilpres ini urusan elektoral, maka relawan juga bisa mengajak seluruh elemen yang belum dikonsolidasikan oleh tiga partai pengusung, bisa diajak untuk mendukung AMIN. Semakin banyak yang nyoblos AMIN, keinginan putaran satu bisa tercapai,” tegasnya.

Baca Juga: Badan Koordinasi Saksi Anies Baswedan Target Raih 36 Juta Suara di Pilpres 2024

Tiga Langkah Pemenangan AMIN

Sekretaris DPW PKB DIY Umarudin Masdar menambahkan, untuk memenangkan pasangan AMIN, PKB memaksimalkan mesin partai, baik lewat struktur partai maupun caleg. Mesin DPW PKB punya struktural partai yang terbentuk hingga tingkat desa atau kelurahan. “Struktur partai hingga tingkat kelurahan sudah ditugaskan untuk memenangkan pasangan AMIN,” katanya.

Anggota DPRD DIY ini mengungkapkan, selain struktu partai, juga memaksimalkan para caleg PKB. Beberapa caleg PKB sudah memasang baliho bergambar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. “Caleg PKB ini juga sudah ditugaskan mengkampanyekan pasangan AMIN saat sosialisasi di masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga: Kalah Tiga Kali, Prabowo Tegaskan Siap Bersaing dengan Anies dan Ganjar di Pilpres 2024

Adapun jurus yang ketiga yakni lewat mesin kultural. PKB mengkonsolidasi para kiai dan tokoh Nahldiyin yang ada di DIY untuk memenangkan pasangan AMIN. “Belum lama ini, kami bersama Gus Muhaimin telah mengumpulkan 1.000 kiai dan nyai di Mlangi Sleman dalam rangka konsolidasi pemenangan AMIN,” jelasnya.

Lebih lanjut Caleg PKB untuk DPRD DIY dari Dapil Bantul Barat ini mengungkapkan, langkah lain yang dilakukan PKB DIY yakni menggelar agenda kegiatan baik yang akan dilakukan oleh PKB maupun bersama partai-partai yang terbagung dalam Koalisi Perubahan. “Kami sudah punya bayangan apa yang akan dilakukan. Begitu juga dengan gabungan dari partai-partai itu,” tegasnya.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *