Mak-mak Manies Yogyakarta Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

  • Whatsapp
manies anies yogyakarta
Manies Yogyakarta foto bersama usai dideklarasikan di di SM Tower & Convention Jalan KH Ahmad Dahlan Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Kamis, 17 Agustus 2023. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Ratusan mak-mak di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengggelar deklarasi mendukung bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024-2039. Kalangan perempuan ini tergabung Mak-mak Anies atau Manies.

Sekitar 150 pengurus Manies Yogyakarta dilantik sekaligus deklarasi dukungan yang digelar di SM Tower & Convention Jalan KH Ahmad Dahlan Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Kamis, 17 Agustus 2023. Simpul relawan ini siap menggalang dan memenanagkan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Read More

Baca Juga: Badan Koordinasi Saksi Anies Baswedan Target Raih 36 Juta Suara di Pilpres 2024

Ketua DPW Manies Yogyakarta Nova Indriati mengatakan, deklarasi ini merupakan pintu awal pergerakan memenangkan Anies Baswedan di Pilpres. Setelah deklarasi, langkah pertama yang dilakukan memberikan pemahamanan yang sama kepada anggota tentang Anies Baswedan.

“Mak-mak ini merupakan pendidik dalam keluarga, harapannya dari mak-mak ini juga mengedukasi anggota keluarganya untuk bersatu padu dan memilih Anies Baswedan pada 2024,” jelasnya.

Baca Juga: Tiga Poros Pilpres 2024, AHY Optimistis Koalisi Perubahan Menang

Ketua Pembina DPW Manies Yogyakarta Nur Aisyah Haifani mengatakan, deklarasi Manies Yogyakarta ini menguatkan mak-mak dalam melakukan sosialisasi Anies Baswedan dari lingkungan kecil, keluarag dan tetanggga. Setelah itu, Manies Yogyakarta melakukan kerja-kerja yang bisa dikolaborasikan dengan partai pengusung dan pendukung.

“Relawan dengan NasDem, PKS, Demokrat dan Partai Ummat harus dekat, bekerja sama dan kolaborasi untuk pemenangan Capres Anies,” tegasnya.

Menurut dia, di tingkat grassroot, Manies akan melakukan yang selama ini sudah dijalankan oleh DPP Manies. “Setelah kabupaten/kota nanti dideklarasikan, kita bareng-bareng dengan bendera Anies mensosialisasikan program Manies Pusat,” imbuhnya.

Baca Juga: Wacana Duet Airlangga-Zulhas Mencuat, Bakal Jadi Kuda Hitam Pilpres 2024

Progam kegiatan yang dilakukan salaah satunya mencerdaskan anggota dulu, melek media, paham literasi. “Anggota harus cerdas dulu dalam mengenalkan Anies Baswedan, seperti alasan memilih Anies dan memaparkan keberhasilannya. Itu yang menjadi bahan mak-mak turun ke masyarakat,” jelasnya.

Menurut dia, kegiatannya lain yang dilakukan dalam sosialisasi Anies Baswedan yakni senam mak-mak dengan jersey Anies, pengajian, cooking class atau pelatihan memasak untuk ibu rumah tangga. “Jadi, tentu saja kegiatan ini untuk meningkatkan ekonomi mak-mak juga. Rangkaian kegiatan ini akan segera dieksekusi setelah kabupaten/kota di DIY dideklarasikan,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *