Tiga Poros Pilpres 2024, AHY Optimistis Koalisi Perubahan Menang

  • Whatsapp
Ketua Umum Demokrat AHY
Ketua Umum Partai Demokrat AHY saat diwawancarai awak media usai dialog dengan kalangan milenial di Kotabaru, Kota Yogyakarta, Kamis, 20 Juli 2023 malam. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, kemungkinan besar pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024 ada tiga poros. Salah satunya Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang sudah resmi mengusung Anies Baswedan.

AHY mengaku optimistis Koalisi Perubahan berpeluang memenangi Pilpres 2024. Target utama Koalisi perubahan harus bisa masuk ke putaran kedua. “Jika ada tiga pasang capres dan cawapres, kemungkinan besar ada dua putaran. Target utamanya (Koalisi Perubahan) harus masuk putaran kedua. Kita tidak perlu beranda-andai terlalu jauh, satu putaran, tapi bagaimana bisa masuk putaran kedua,” katanya usai dialog dengan kalangan milenial di Kotabaru, Kota Yogyakarta, Kamis, 20 Juli 2023 malam.

Read More

Baca Juga: Wacana Duet Airlangga-Zulhas Mencuat, Bakal Jadi Kuda Hitam Pilpres 2024

Putra sulung Presiden RI periode 2004-2014 Susilo Bambang Yudhoyono ini mengungkapkan, ada optismisme dan peluang yang baik bagi Koalisi Perubahan. Termasuk dalam berbagai kesempatan kerap mendengarkan aspirasi yang cukup banyak dari masyarakat yang menginginkan perubahan. “Artinya, itu merupakan ceruk sendiri bagi Koalisi Perubahan termasuk bagi Partai Demokrat,” ujarnya.

Dia mengatakan, dengan ceruk yang begitu besar, yang menginginkan perubahan itu, harapannya Koalisi Perubahan punya strategi efektif, tim pemenangan juga bisa cakap memetakan potensi suara yang bisa menjadikan basis perubahan. “Itu mudah-mudahan menjadi kans kemenangan menjaid lebih baik lagi,” ungkapnya.

Baca Juga: Kalah Tiga Kali, Prabowo Tegaskan Siap Bersaing dengan Anies dan Ganjar di Pilpres 2024

Hasil Lembaga Survei Pasangan Anies-AHY Tinggi

AHY juga mengomentari pasangan Anies-AHY cukup tinggi di berbagai lembaga survei. “Insyaallah, saya adalah orang yang optimistis dan terus mempersiapkan diri. Saya merasa harus terus bekerja karena kita tidak ingin berlayar, tapi juga ingin menang,” katanya.

Suami dari Annisa Pohan ini mengungkapkan ini mengungkapkan, setiap saat harus selalu meningkatkan performa, termasuk agar semakin baik diterima oleh masyarakat. “Selain itu, harus semakin jelas narasi yang kita perjuangkan, subtansinya harus jelas,” ungkapnya.

Baca Juga: Golkar DIY Ingin Koalisi dengan Gerindra Usung Prabowo-Airlangga di Pilpres 2024

Menurut dia, tentang lembaga survei yang menempatkan Anies-AHY cukup tinggi, artinya pasangan ini punya kans yang baik. “Saya pikir pertama harus kita nilai atau tempatkan sebagai potensi dan modal dasar, tetapi kita tidak ingin unggul di survei, kita ingin unggul di lapangan artinya survei itu terkonversi menjadi suara riil rakyat di TPS-TPS,” jelasnya.

Lebih lanjut AHY mengungkapkan, Partai Demokrat serius menyongsong dan mempersiapkan Pemilu 2024. Partai Demokrat sangat serius mengusung perubahan yang menyentuh sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Dari penyerapan aspirasi yang dilakukan selama ini di banyak daerah, mayoritas ingin ada perubahan.

Baca Juga: Komandan SAR DIY Brotoseno Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

“Seperti kedatangan saya di Yogyakarta ini, membahas sejumlah isu yang relevan dengan kondisi Indonesia hari ini. Banyak yang disampaikan keluh kesah anak-anak muda, komunitas petani, komunitas pendidikan, pengusaha muda, pecinta lingkungan hidup,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, Partai Demokrat semakin serius dan solid untuk bisa menyongong kesuksesan bersama. Secara nasional saya sendiri berusaha untuk memimpin partai dengan baik sehingga seluruh kader dan caleg siap untuk mencapai target baik Pilpres maupun Pileg,” tegasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *