Ketum Demokrat AHY: Koalisi Perubahan Solid, Bakal Berlayar dan Menang Pilpres 2024

  • Whatsapp
AHY di Jogja
Ketum Demokrat AHY saat dialog dengan kalangan milenial di Kotabaru, Kota Yogyakarta, Kamis, 20 Juli 2023 malam. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan, banyak elemen masyarakat menanyakan keberadaan masa depan Kaolisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang sudah resmi mengusung Anies Baswedan sebagai capres yang diusung pada Pilpres 2024. Banyak juga yang menanyakan kapan capres dan cawapres KPP dideklarasikan.

Menurut AHY, wajar banyak masyarakat yang menanyakan hal itu. “Itu tandanya memang mayoritas rakyat menginginkan perubahan di negeri ini. Tentu ini merupakan energi bagi kami yang mengusung perubahan dan perbaikan ke depan,” kata AHY usai dialog dengan kalangan milenial di Kotabaru, Kota Yogyakarta, Kamis, 20 Juli 2023 malam.

Read More

Baca Juga: Respons PK Moeldoko, DPD Partai Demokrat DIY Solid di Bawah Ketum AHY

Putra sulung Presiden RI periode 2004-2014 Susilo Bambang Yudhoyono ini menegaskan, Koalisi Perubahan tetap solid, siap berlayar dan meraih kemenangan. “Saya bisa katakan, insyallah Koalisi Perbahan bakal berlayar,” tegasnya.

AHY menegaskan, hubungan dan jalinan komunikasi antara tiga partai politik yakni Partai Demokrat, PKS dan NasDem juga baik. “Tentu dinamika dalam politik itu terjadi, tapi saya bisa melihat progres (yang baik) dari waktu ke waktu,” katanya.

AHY Serahkan Cawapres Koalisi Perubahan ke Anies Baswedan

Lebih lanjut suami dari Aulia Pohan ini mengungkapkan, terkait cawapres Koalisi Perubahan pendamping Anies Baswedan sudah final. “Artinya ketiga partai (Koalisi Perubahan) seharusnya benar-benar menyerahkan kepada capres,” katanya.

Baca Juga: Sekjend Demokrat: SBY dan AHY Siap Dikonfrontir dengan Jokowi

Menurut AHY, cawapres dipilih oleh capres Anies Baswedan yang merupakan hasil piagam kesepakatan yang ditandatangani ketiga parpol yang tergabung dalam KPP. “Untuk nama cawapres sepenuhnya diserahkan kepada Capres. Tentu yang bisa menyawab sejumlah kriteria yang diharapkan bisa meningkatkan pemenangan pasangan tersebut,” ungkapnya.

Pria kelahiran 10 Agustus 1978 ini mengungkapkan, untuk cawapres pendamping Anies Baswedan tinggal menunggu waktu saja. “Itu (cawapres) tinggal menunggu waktu atau momentumnya. Dan sekali lagi, kita serahkan kepada Mas Anies Baswedan sebagai capres yang diusung oleh ketiga partai ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Jokowi Sebut Demokrat dan PKS Sering ke Istana Maunya Malam, Benarkah?

Bahkan, kata AHY, pada saat yang tepat, Koalisi Perubahan untuk Persatuan tidak sekedar deklarasi capres dan cawapres. “Saat momentumnya sudah datang, maka bukan sekedar deklarasi atau pengumuman tapi benar-benar menjadi langkah awal untuk strategi pemenangan bersama,” tegasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *