Pelaku Seni dan Budaya Bantul Deklarasi Dukung Gus Imin Presiden 2024

  • Whatsapp
Pelaku Seni dan Budaya Bantul Deklarasi Mendukung Muhaimin Iskandar di Sanggar Budaya Semar Luru Ilmu, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul pada Kamis, 20 Juli 2023. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Dukungan kembali mengalir untuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Imin sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Kali ini dukungan datang dari pelaku seni dan budaya di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Mereka mendeklaraskan dukungannya di Sanggar Budaya Semar Luru Ilmu, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul pada Kamis, 20 Juli 2023. Setidaknya ada 30 orang ikut dalam deklarasi ini. Mereka terdiri dari sejumlah seniman penari, penabuh, sinden, dan pemain karawitan lainnya.

Read More

Baca Juga: Ini Alasan Kelompok Petani dan Peternak Bantul Deklarasi Dukung Gus Imin Capres 2024

Alasan mereka mendukung Gus Imin karena para pelaku seni dan budayawan membutuhkan sosok pemimpin bangsa. Sosok yang dianggap tepat adalah Gus Imin karena kepeduliannya pada kesenian.

Koordinator deklarasi Saiful mengatakan, Gus Imin yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPR RI ini selain dikenal sebagai santri, juga peduli kepada kesenian dan seniman. “Gus Imin terbukti peduli dengan seniman. Kami tidak hanya menerima alat kesenian seperti gamelan, tapi juga program pelestarian kesenian,” jelasnya.

Baca Juga: Prabowo Subianto Sudah Kantongi Cawapres, Airlangga atau Gus Imin?

Menurut dia, Gus Imin mampu menjembatani aspirasi pada seniman dan budayawan jika kelak menjadi Presiden. “Kami yakin beliau mampu menjembatani aspirasi kami serta memberikan program sesuai dengan keinginan seniman,” tegas Saiful.

Syaiful melanjutkan, warga dan pelaku seni lainnya menyatakan arah pembangunan Gus Imin sudah sangat jelas. Di sisi lain, Ketum Umum PKB ini sudah mengintarisir kebutuhan masyarakat bawah.

Baca Juga: Komunitas Anak Muda Pendukung Gus Muhaimin Bagi-bagi Bunga di Malioboro

Salah satu contohnya yakni Gus Imin sangat memperjuangkan program-program masyarakat melalui desa, termasuk meningkatkan anggaran desa dari pusat. Selain itu juga membangun sumber daya manusia (SDM) dalam bidang seni budaya.

Menurut dia,tidak hanya sarana dan prasarana yang harus dipenuhi, namun para pelaku seni ini juga mendapatkan program untuk meningkatkan kemampuan berkesenian. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *