Prabowo Subianto Sudah Kantongi Cawapres, Airlangga atau Gus Imin?

  • Whatsapp
Sekjend Gerindra Ahmad Muzani
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat mendampingi Prabowo Subianto dalam Reuni Akbar dan halal bihalal bersama ribuan purnawirawan yang digelar oleh Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) di JEC Bantul, Yogyakarta, Rabu, 3 Mei 2023. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan siap maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Prabowo disebut sudah mengantongi cawapres pendampingnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan sikap Gerindra tetap pada keputusan partai yakni mencalonkan Prabowo Subianto. “Keputusan ini sudah bersifat final, karena itu sekarang yang kira pikirkan bagaimana mencari kawan koalisi,” kata Muzani saat mendampingi Prabowo Subianto dalam Reuni Akbar dan halal bihalal bersama ribuan purnawirawan yang digelar oleh Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) di JEC Bantul, Yogyakarta, Rabu, 3 Mei 2023.

Read More

Baca Juga: Golkar DIY Ingin Koalisi dengan Gerindra Usung Prabowo-Airlangga di Pilpres 2024

Pernyataan ini merespons isu yang berkembang pada pertemuan ketua umum partai politik dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka pada Selasa, 2 Mei 2023 malam.

Disinggung mengenai Prabowo disandingkan dengan Ganjar, Ahmad Muzani tetap menegaskan posisi Prabowo tetap calon presiden. “Gerindra dengan teman-teman PDIP tetap masih baik. Hubungan Pak prabowo dengan Ibu Megawati sangat baik, tetapi Prabowo adalah calon presiden,” tegasnya.

Baca Juga: Gandung Pardiman: Koalisi Besar Tanpa PDIP Punya Kans Menang Pilpres 2024

Bahkan, kata dia, Prabowo sudah mengantongi cawapres pendampingnya di Pilpres 2024. “Di kantong Pak Prabowo sudah ada nama cawapresnya, tapi saya belum bisa baca isi kantongnya,” kata Muzani.

Saat ditanya kreteria cawapres pendamping Prabowo dari kalangan agamis atau nasionalis, Muzani tidak menjelaskannya. “Idealnya ya orang yang bisa membangun bersama-sama Indonesia Raya dengan lebih baik, berkeadilan, berkesejahteraan dan persatuan,” ungkapnya.

Baca Juga: Komunitas Anak Muda Pendukung Gus Muhaimin Bagi-bagi Bunga di Malioboro

Wakil Ketua MPR RI ini menegaskan, kerja sama politik dengan sejumlah partai khususnya PKB semakin solid. Harapannya dalam waktu dekat akan ada partai lain yang bergabung sehingga bertambah dalam kekuatan yang besar.

Muzani tidak menampik pertemuan Prabowo dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan bagian dari penjajakan politik untuk koalisi. “Itu dilakukan ketua umum partai dan itu sah-sah saja. Dan ini merupakan waktu dan momentum yang tepat untuk membicarakan kerja sama politik, postur, dan cara-cara kerja sama politik yang disepakati kedua partai itu,” jelasnya.

Baca Juga: Perajin Batik Tradisional Bantul Yogyakarta Deklarasi Dukung Muhaimin Iskandar Calon Presiden 2024

Anggota DPR RI dari Dapil Lampung I ini menyatakan hubungan Gerindra dengan Partai Golkar selama ini sangat baik. “Golkar merupakan salah satu kawan baik bagi gerindra dan tetu saja, jika ada Gerindra, PKB bersama Golkar itu sudah menjadi sesuatu yang baik untuk ditingkatkan dalam kerja sama politik,” ungkapnya.

Sejauh ini, komunikasi masih terus berjalan dan cair namun menuju lebih baik. “Karena proses itu berjalan sampai ada kata final siapa calon wakil presiden dari kami,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *