Ini Alasan Kelompok Petani dan Peternak Bantul Deklarasi Dukung Gus Imin Capres 2024

  • Whatsapp
cak imin
Kelompok Petani dan Peternak Kabupaten Bantul menggelar deklarasi dukungan kepada Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Capres pada Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kelompok Petani dan Peternak Kabupaten Bantul Yogyakarta menggelar deklarasi dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024.

Deklarasi yang diikuti puluhan orang ini digelar di Kandang Bersama Bekalan Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Bantul, Yogyakarta pada Sabtu, 1 Juli 2023. Mereka siap mendukung dan memenangkan Muhaimin Iskandar dalam konstestasi Pilpres.

Read More

Baca Juga: Akhwat Muhaimin Indonesia Gelar Beauty Class di Yogyakarta

Penggerak Kelompok Tani dan Peternak, Sugiono mengatakan, sosok Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Gus atau Cak Imin ini sudah dikenal rekam jejaknya. Kiprah Gus Imin sudah diakui mampu mengangkat pedesaan yang tertinggal menjadi lebih maju. “Gus Imin mampu mengangkat derajat para Petani dan Peternak agar lebih maju peningkatan di daerah-daerah pedesaan,” katanya.

Sugiyono mengungkapkan, keberpihakan Gus Imin terhadap masyarakat desa tidak diragukan lagi. Saat melakukan kunjungan di Bantul pada 16 Mei 2023 lalu, Gus Imin mengusulkan peningkatan anggaran dana desa agar peran desa sebagai garda pembangunan bangsa lebih optimal.

Baca Juga: Komunitas Anak Muda Pendukung Gus Muhaimin Bagi-bagi Bunga di Malioboro

Saat itu, Gus Imin menargetkan anggaran tiap desa Rp5 miliar per desa. Dana ini bisa bermanfaat untuk pembangunan demi kesejahteraan rakyat dan kemakmuran rakyat. Sejak tahun pertama hingga saat ini, dana desa telah menghasilkan beragam capaian output berupa infrastruktur yang sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup.

Seperti diketahui, dana desa Rp 1 miliar per desa per tahun pada tahun 2015-2022 juga telah menghasilkan desa sangat tertinggal turun 8.471 desa, desa tertinggal turun 24.008 desa, desa berkembang naik 11.020 desa, desa maju naik 16.641 desa, dan desa mandiri naik 6.064 desa.

Baca Juga: Pekerja Kreatif Yogyakarta Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Capres 2024

Cak Imin menyebutkan, jika dana desa 5 kali lipat menjadi Rp5 miliar tiap desa per tahun, pada tahun 2024-2029 desa di Indonesia menjadi maju dan mandiri. Desa sangat tertinggal dan tertinggal tidak ada lagi, desa mandiri naik menjadi 55 ribu desa, dan sisanya menjadi desa maju.

Sugiono mengungkapkan, apa yang disampaikan Gus Imin ini menjadi bukti keberpihakan kepada masyarakat, termasuk warga pedesaan di Bantul. Gus Imin lewat PKB memberikan bantuan infrastruktur sehingga terjadi peningkatan bagi petani dan peternak di Kecamatan Bambanglipuro.

Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warga khususnya petani pedesaan. “Alhamdulillah terbantu sekali, jika terpilih jadi presiden pasti bantuannya lebih banyak lagi,” ucapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *