Dampak Kekeringan, BRI Wonosobo Salurkan Air Bersih 16 Tangki untuk Warga

  • Whatsapp
droping air bersiih
BRI Kantor Cabang Wonosobo memberikan bantuan air bersih sebanyak 16 tangki kepada warga setempat. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – BRI Kantor Cabang Wonosobo memberikan bantuan air bersih sebanyak 16 tangki beserta lima toren (penampung air) kepada masyarakat di beberapa wilayah setempat. Kegiatan ini sebagai bagian kepedulian BRI kepada masyarakat yang mengalami krisis air bersih.

Pimpinan Cabang Kantor BRI Wonosobo, Indra Budi Samiaji menyebutkan, ada empat kawasan di Kecamatan Wadaslintang, Garung, Kalibawang, dan Kepil telah mendapatkan bantuan dengan total Rp30 juta. Bantuan kepada masyarakat Wonosobo dilaksanakan selama empat hari sejak Rabu-Sabtu, 25-28 Oktober 2023.

Read More

Selamat Muswil MES

Baca Juga: Kekeringan Melanda Yogyakarta, Dompet Dhuafa Salurkan Air Bersih di Gunungkidul dan Bantul

Menurut dia, kegiatan ini merupakan corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat. “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BRI kepada masyarakat yang saat ini terdampak kemarau panjang dan mengakibatkan sejumlah kawasan di Wonosobo kesulitan air bersih,” kata Indra.

Dalam penyaluran bantuan air bersih dan toren air, BRI menggadeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo. Bantuan diserahkan secara bertahap setiap harinya sebanyak empat tangki air bersih, dengan total sebanyak 16 tangki air bersih di setiap kecamatan yang disasar.

Baca Juga: Daftar Kecamatan di DIY yang Berpotensi Mengalami Kekeringan Meteorologis

Dia menuturkan penyaluran air bersig dilaksanakan selama empat hari. “Perhari untuk 1 kecamatan dan setiap kecamatan kami kirimkan 4 tangki air bersih,” tuturnya

Indra menyatakan, bantuan terhadap masyarakat cukup rutin dilakukan. Bentuk kegiatannya yang sedang dibutuhkan oleh masyarakat setempat. “Karena sekarang ini masyarakat dilanda kekeringan, maka bentuk bantuan dari kami berupa air dan toren,” jelasnya. []

Related posts