PLN Icon Plus Merapikan Jaringan Fiber Optik di Kawasan Alun-Alun Utara Keraton Yogyakarta

  • Whatsapp
penataan fiber optik
PLN Icon Plus melakukan penataan dan merapikan jaringan fiber optik di Kawasan Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta. (Foto; Istimewa)

BacaJogja – PLN Icon Plus mendukung pariwisata Yogyakarta bersih dan rapi. Salah satu bentuk dukungan tersebut dengan menata dan merapikan jaringan fiber optik di sekitar kawasan Alun-alun Utara Yogyakarta.

Kegiatan penataan dan merapikan kabel fiber optik ini senada dengan ditetapkannya Yogyakarta sebagai Kota Budaya. Di mana Sumbu Filosofi Yogyakarta diakui oleh UNESCO sebagai Warisan Dunia.

Read More

Baca Juga: Daftar Enam Warisan Budaya Dunia di Indonesia Termasuk Sumbu Filosofi Yogyakarta

Manajer Bidang Operasi Pemeliharaan dan Asset PLN Icon Plus SBU Jateng DIY Rhariwijaya Rinto menyatakan, penataan jaringan kabel fiber optik tersebut dilakukan di kawasan wisata. Meliputi ruas Jalan Kyai Ahmad Dahlan, Jalan Ibu Ruswo, Jalan Pangurakan, Jalan Kauman, dan Jalan Alun-alun Utara.

“Kegiatannya merapikan jaringan kabel oleh PLN Icon Plus tersebut dilakukan pada akhir pekan lalu, dengan melakukan simplifikasi kabel existing di Sepanjang Alun-Alun Utara Yogyakarta,” katanya dalam siaran pers, Rabu, 1 November 2023.

Baca Juga: Sumbu Filosofi Yogyakarta Resmi Diakui UNESCO sebagai Warisan Budaya Dunia

Dia mengatakan, tujuan meraikan jaringan kabel telekomunikasi ini adalah untuk meningkatkan aksesibilitas dan kualitas layanan telekomunikasi di sekitar Alun-Alun Utara Yogyakarta. PLN Icon Plus juga mengefektifkan sembilan kabel fiber optik existing menjadi hanya satu kabel saja dengan total panjang sekitar 1.542m.

Menurut dia, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan telekomunikasi, PLN Icon Plus memiliki tanggung jawab untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. PLN Icon Plus sellalu berupaya mengembangkan teknologi yang dapat memudahkan aksesibilitas dan meningkatkan kualitas layanan telekomunikasi bagi masyarakat.

Baca Juga: PLN Icon Plus Bangun PLTS Atap pada PMA Jepang PT AST Indonesia di Semarang

Dalam proses penataan jaringan telekomunikasi ini, PLN Icon Plus berupaya untuk memberikan kontribusi yang positif terhadap lingkungan sekitar. “Dengan adanya simplifikasi kabel existing dan pemasangan kabel baru yang lebih efisien, akan tercipta lingkungan yang lebih bersih dan rapi,” jelas Rhariwijaya Rinto.

Kegiatan perapihan kabel fiber optik di Yogyakarta tersebut senada dengan ditetapkannya Kota Budaya ini sebagai Sumbu Filosofi Warisan Dunia oleh UNESCO, sehingga PLN Icon Plus diharapkan dapat turut berkontribusi dalam dukungan pariwisata yang indah dan rapi di Kawasan Keraton Yogyakarta.

PLN Icon Plus berharap kontribusinya dalam dukungan pariwisata yang indah dan rapi di Kawasan Keraton Yogyakarta semakin menjadi daya tarik wisatawan. “Semoga akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta dan menikmati keindahan alam serta budaya yang dimilikinya,” ungkapnyaa. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *