Penjelasan Resmi PT Railink soal Keterlambatan KA Bandara YIA

  • Whatsapp
KA Bandara YIA
KA Bandara YIA. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – PT Railink menerima informasi dari petugas di Stasiun Yogyakarta, bahwa rangkaian Bandara YIA nomor 581 tidak bisa berangkat karena ada gangguan teknis pada rangkaian pada Rabu, 15 November 2023. Petugas sudah melakukan pengecekan dan perbaikan, namun tetap tidak bisa diberangkatkan.

Selanjutnya rangkaian KA Bandara YIA yang mengalami gangguan ditarik ke Dipo selanjutnya dilakukan penggantian dengan rangkaian baru. KA 581 relasi Yogyakarta-YIA yang seharusnya berangkat pukul 04.50 WIB mengalami keterlambatan 30 menit, dan berangkat pukul 05.20 WIB.

Read More

Baca Juga: 18 Perjalanan KA Bandara Yogyakarta Dibatalkan Imbas Insiden KA Argo Wilis dan Argo Semeru di Kulon Progo

Vice President Sekretaris Perusahaan PT Railink (KAI Bandara) Supriyanto menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan KA Bandara YIA relasi Yogyakarta-YIA serta ketidaknyamanan yang dialami.

“KA 581 yang seharusnya berangkat Yogyakarta 04.50 karena gangguan pada rangkaian kereta, sehingga berangkat 5.20, atau terlambat 30 menit. Selanjutnya KA KA dibelakangnya berjalan normal,” katanya dalam siaran pers, Rabu, 15 November 2023.

Baca Juga: Jadwal KA Bandara YIA Yogyakarta Terbaru per 1 Juni 2023

KAI Bandara mengingatkan kembali, bagi penumpang KA Bandara YIA yang ingin melakukan perjalanan menggunakan Kereta Bandara, agar dapat menyesuaikan dengan waktu penerbangan minimal tiga jam sebelum keberangkatan untuk penerbangan Internasional dan dua jam sebelum keberangkatan untuk penerbangan Domestik.

Dia mengatakan, penumpang yang hendak membatalkan keberangkatannya dapat menghubungi email info@railink.co.id dengan menyertakan data berupa kode booking, nomor handphone, e-mail, nomor rekening, nama bank, serta nama pemilik rekening. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *