Peduli Warga, Partai Gelora Salurkan Air Bersih di Gunungkidul

  • Whatsapp
droping air bersih
Partai Gelora menyalurkan air bersih di Gunungkidul untuk warga yang mengalami kekeringan dampak musim kemarau. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Partai Gelora melakukan aksi peduli sosial berupa pendistribusian air bersih di berbagai titik di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Senin, 25 Desember 2023. Aksi ini menjadi komitmen partai dalam upaya turut dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Caleg Partai Gelora untuk DPRD DIY Dapil Gunungkidul Rifky Pratama menyatakan aksi ini sebagai respons atas kekeringan yang melanda sejumlah daerah di Yogakarta, khususnya Gunungkidul.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Kekeringan Melanda Yogyakarta, Dompet Dhuafa Salurkan Air Bersih di Gunungkidul dan Bantul

Dia tak segan ambil bagian sebagai motor penggerak dalam penyaluran bantuan tersebut. Sebanyak empat tangki air disalurkan secara langsung di Desa Gedangsari..

Menurut dia, aksi peduli sosial itu sekaligus menandai langkah awal dari program bansos yang melibatkan sebanyak 1.000 tangki air untuk masyarakat Bumi Handayani yang sedang mengalami krisis air bersih dampak musim kemarau.

Baca Juga: Banser Pundong Bantul Kirim Tiga Tangki Air Bersih ke Dusun Surotopo

Rifky mengungkapkan, inisiatif bansos air bersih ini bagian dari program pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran. “Kegiatan itu merupakan wujud konkret dari kepedulian kami terhadap kebutuhan dasar masyarakat Gunungkidul akan pasokan air bersih,” ucapnya.

Menurut Rifky ketersediaan air bersih sangat vital dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung serta memberikan solusi nyata atas persoalan yang dihadapi masyarakat.

Rifky mengatakan program tersebut tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan jangka pendek, tetapi juga untuk menciptakan solusi berkelanjutan.

Baca Juga: Pemkab Sleman Tandatangani Komitmen Pengembangan Air Minum Perkotaan

Dia mengatakan, bansos air bersih ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Gunungkidul dalam jangka panjang.

“Bersama-sama, mari kita berikan kontribusi nyata untuk meningkatkan kesejahteraan dan ketersediaan air bersih bagi masyarakat Gunungkidul,” katanya.

Tak lupa, Rifky pun menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari seluruh pihak dalam upaya menyediakan air bersih bagi masyarakat Gunungkidul. []

Related posts