Warga Diduga Hilang di Hutan Boja Majenang Cilacap saat Cari Kembang Pinus

  • Whatsapp
pencarian korban cilacap
Basarnas melakukan pencarian korban hilang di Hutan Desa Boja Majenang. (Foto: Basarnas Cilacap)

BacaJogja – Seorang warga bernama Caniem, 83 tahun, warga Dusun Citangkil RT 01 RW 04 Desa Boja, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah diduga hilang. Saat ini proses pencarian masih dilakukan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mendapatkan informasi atas warga yang diduga hilang saat mencari kembang pinus tepatnya di Hutan Desa Boja Majenang.

Read More

Baca Juga: Info Orang Hilang: Bocah 13 Tahun asal Sleman, Ini Ciri-cirinya

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap Adah Sudarsa mengatakan informasi pertama kali dari Daffa (MDMC Majenang) pada Selasa, 26 Desember 2023 pukul 16.25 WIB. “Setelah mengetahui imformasi tersebut,kami langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian dengan waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan,” katanya.

Dia mengatakan, keterangan dari saksi, kronologi kejadian bermual pada Rabu, 20 Desember 2023 pukul 08.00 WIB korban pergi ke hutan. Dia pergi tanpa pamit, namun biasanya korban ke hutan untuk mencari kembang pinus. Dari keterangan pihak keluarga, kondisi korban mempunyai riwayat amnesia.

Baca Juga: Ombak Parangtritis Bantul Tiba-tiba Muntah, Satu Orang Dilaporkan Hilang

Korban tidak kunjung pulang, akhirnya pada 22 Desember 2023 warga sekitar melakukan melaksanakan pencarian korban. Selama beberapa hari pencarian, pada tanggal 26 Desember pukul 14.20 ditemukan barang bukti berupa baju korban. Lokasinya sekitar 500 meter dari posko istirahat.

Basarnas bersama warga akan melakukan pencarian korban pada Rabu, 27 Desember 2023 mulai pukul 08.00 WIB. “Kita akan lakukan penyisiran dan penyapuan di sekitaran ditemukanya baju milik survivor dengan dibantu oleh potensi SAR dan aarga sekitar,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *