Ombak Parangtritis Bantul Tiba-tiba Muntah, Satu Orang Dilaporkan Hilang

  • Whatsapp
ombak parangtritis
Ombak Parangtritis tiba-tiba besar, satu orang dilaporkan hilang di muara Opak. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Ombak laut di Pantai Parangtritis – Samas Bantul Yogyakarta tiba-tiba muntah dan besar ke daratan melebihi kebiasaan pada Kamis, 4 Agustus 2022. Akibat kejadian ini, satu orang dilaporkan hanyut di sekitar hutan Mangrove Baros.

Belum diketahui identitas pria yang dilaporkan hilang tersebut. Ciri-ciri korban yang terseret ombak yakni berrambut panjang dan berjenggot. Diduga pria tersebut brprofesi sebagai pencari rosok yang biasa berada di pantai.

Read More

Baca Juga: Wisatawan asal Temanggung Terseret Ombak Pantai Parangtritis Bantul

Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto membenarkan kejadian tersebut. “Benar, ada kejadian laka laut. Satu orang dilaporkan hilang. Lokasi sekitar Muara Sungai Opak, Baros, Tirtohargo, Kretek, Bantul,” katanya, Kamis, 4 Agustus 2022.

Menurut dia, berdasarkan keterangan saksi yang sedang memancing ikan di lokasi kejadian, bermula saat korban berjalan dari arah timur menyeberang menuju muara ke arah barat. Tiba-tiba ombak besar datang dan membawanya ke arus muara ke selatan.

muara opak
Tim SAR melakukan pencarian korban di muara Sungai Opak. (Foto: Istiemewa)

Baca Juga: Korban Terseret Ombak Pantai Congot Kulon Progo Belum Ditemukan

“Korban sempat melambaikan tangan lalu tersapu ombak ke arah utara muara menuju pusaran sungai. Setelah itu, korban tidak terlihat lagi,” jelasnya.

Menurut dia, setelah mendapat laporan dari pemancing pukul 09.15 WIB, Anggota Satlinmas Rescue Istimewa Wil 4 yang berada di lokasi, dan anggota TNI AL Samas, Ditpolairud dan Satpolair serta Babinkamtibmas dan Babinsa Tirtohargo langsung menuju lokasi kejadian.

Baca Juga: Menjelang Magrib Bocah Pasuruan Terseret Ombak Parangtritis Bantul

Peugas dan relawan langsung melakukan operasi di lokasi kejadian. “Korban belum ditemukan. Saat ini sedang dalam pencarian, sementara dicari dengan jaring di area lokasi kejadian,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *