Menjelang Magrib Bocah Pasuruan Terseret Ombak Parangtritis Bantul

  • Whatsapp
terseret ombak parangtritis
SAR Gabungan Ditpolairud Polda DIY dan SAR Satlinmas Wilayah III saat menolong korban terseret ombak Pantai Parangtritis. (Foto: Dok. Polda DIY)

BacaJogja – Seorang wisatawan asal Pasuruan Jawa Timur, terseret ombak saat bermain air di Pantai Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Insiden ini terjadi pada Sabtu, 21 Mei 2022 petang.

SAR Satlinmas Wil III Bharaka Gregrorius Septian dan Fendi Laksana mengatakan, saat itu matahari sudah hampir tenggelam. Para wisatawan Parangtritis sudah berangsur pulang. Tetapi ada rombongan pengunjung yang masih bermain air cukup ke tengah pada pukul 17.00 WIB.

Read More

Baca Juga: Dua Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Cemara Sewu Parangtritis Bantul

“Tiba-tiba satu orang dari rombongan itu terseret arus balik dan terbawa semakin ke tengah. Korban diketahui bernama Nazriel Ilham, 15 usia tahun,” ungkapnya.

Melihat hal itu, Tim SAR Gabungan Ditpolairud Polda DIY dan SAR Satlinmas Wilayah III yang tidak jauh dari lokasi langsung mengejar korban ke tengah laut. Ombak yang tinggi dan keras harus dilalui SAR Gabungan untuk dapat menjangkau korban.

“Dengan usaha yang keras akhirnya korban dapat dijangkau dan dibawa ke daratan. Korban dalam keadaan selamat namun kondisinya lemas,” ungkapnya.

Baca Juga: Wisatawan Asal Bogor Terseret Ombak di Pantai Parangtritis Bantul

Korban yang usia bocah ini dibawa ke Posko SAR Parangtritis untuk diobservasi kondisi medisnya dan distabilkan.

Di kesempatan ini pula, Tim SAR Gabungan menjelaskan kepada ketua dan perangkat rombongan untuk berhati-hati dengan Pantai Parangtritis ini. “Larangan bermain air di Parangtritis ini serius, yang harus dipatuhi,” tegasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *