Dua Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Cemara Sewu Parangtritis Bantul

  • Whatsapp
pantai cemara sewu
Dua wisatawan terseret ombak di Pantai Cemara Sewu Parangtritis Bantul berhasil diselamatkan. (Foto: Istimewa)

Bantul – Dua wisatawan terseret ombak saat bermain air di Pantai Cemara Sewu, Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, pada Minggu, 6 Maret 2022. Kedua merupakan rombongan wisatawan yang sedang melakukan malam keakraban di destinasi wisata tersebut.

Adapun kedua korban yakni Muhammad Yusuf, 25 tahun, warga Sambi Rampas, Manggarai Timur, NusaTenggara Barat (NTB) dan Suharso, 24 tahun, warga Trimulyo, Tangkil, Pati, Jawa Tengah. Beruntung keduanya berhasil diselamatkan oleh personel Search and Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah Operasional III Parangtritis Bantul.

Read More

Baca Juga: Wisatawan Asal Temanggung Terseret Ombak Parangkusumo Bantul Yogyakarta

Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari mengatakan insiden itu berawal saat keduanya bermain air di Pantai Cemoro Sewu pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB. Saat sedang asyik bermain air, tiba tiba datang gelombang laut menghantam Muhammad Yusuf dan menyeretnya ke tengah.

Melihat kejadian itu, Suharso yang tak jauh dari korban lalu berupaya melakukan penyelamatan. “Namun justru Suharso turut terseret ombak,” kata Kapolsek, Minggu, 6 Maret 2022.

Baca Juga: Wisatawan Asal Bogor Terseret Ombak di Pantai Parangtritis Bantul

Rekan rombongan lalu melaporkan kejadian ini ke petugas SAR setempat. Dapat info itu, SAR lantas ke lokasi melakukan penyelamatan. “Dua wisatawan berhasil dievakuasi dengan selamat,” katanya.

Sementara itu, Komandan SAR Satlinmas Wilayah Operasional III Arif Nugraha mengatakan, kedua wisatawan yang berhasil dievakuasi dalam kondisi lemas. Keduanya kemudian dilarikan ke Klinik Darma Husada Parangtritis untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Sebelum Terseret Ombak Parangtritis, Wisatawan Sudah Diingatkan Petugas Jaga

“Keduanya merupakan mahasiswa yang datang untuk melakukan kegiatan malam keakraban (makrab) di Pantai Cemoro Sewu bersama rombongan pada Sabtu, 5 Maret 2022 petang,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *