Wisatawan Asal Bogor Terseret Ombak di Pantai Parangtritis Bantul

  • Whatsapp
evakuasi korban parangtritis
Petugas mengevakusi korban yang terseret ombak di Pantai Parangtritis Ban)tul. (Foto: Polda DIY

Bantul – Insiden kecelakaan laut di Pantai Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, kembali terjadi. Hari berganti masih saja terjadi wisatawan terseret arus balik ombak laut selatan.

Selasa 1 Maret 2022, 13.20 WIB Wisatawan asal Bogor, Jawa Barat yang sedang berwisata ke Parangtritis terseret ombak. Dua orang di antaranya bermain air di dekat arus palung. Saat itu arus balik dari darat ke laut cukup kuat hingga membuat keduanya terseret ke tengah.

Read More

Baca Juga: Sebelum Terseret Ombak Parangtritis, Wisatawan Sudah Diingatkan Petugas Jaga

Beruntung dua korban terseret ombak bisa diselamatkan. Kedua korban berjenis kelamin laki-laki berusia 22 tahun dan 23 tahun ini kemudian distabilkan kondisinya oleh Petugas SAR.

Dirpolairud Polda DIY Kombes Pol Nurodin mengatakan, terkait peristiwa laka air ini, perlu kehati-hatian dan jangan mengabaikan keselamatan. “Kami mengimbau benar kepada wisatawan agar tetap berhati-hati dalam berwisata di kawasan pantai selatan,” katanya.

Baca Juga: Wisatawan Terseret Ombak Parangtritis Bantul Belum Ditemukan

Sebelumnya pada Jumat, 18 Februari 2022, dua wisatawan asal Temanggung, Jawa Tengah terseret ombak saat mandi di Pantai Parangkusumo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Mereka mandi dan berenang menengah sampai palung. Beruntung keduanya bisa diselamatkan petuagas.

Personel Ditpolairud Polda DIY Bharaka Gregorius Septian S mengatakan, kejadian ini menjadi pelajaran semua wisatawan untuk selalu mengutamakan keselamatan. “Kami imbau untuk para pengunjung Pantai Parangkusumo agar memperhatikan dan mengutamakan keselamatan, jangan sampai terlena sehingga membahayakan diri sendiri dan orang lain,” katanya.

Baca Juga: Dua Bocah Terseret Ombak Parangtritis Bantul, Satu Masih Pencarian

Dia berpesan kepada pengunjung Pantai Parangtritis dan sekitarnya, untuk mematuhi tanda bahayaa seperti area palung di sekitar pantai. “Petugas sudah memasang tanda area palung atau area berbahaya, mohon untuk diperhatikan dan dipatuhi,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *