Korban Terseret Ombak Pantai Congot Kulon Progo Belum Ditemukan

  • Whatsapp
pencarian korban congot
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban yang terseret ombak di Pantai Congot Kulon Progo. (Foto: Dok. Basarnas)

BacaJogja – Tim SAR Gabungan memasuki hari kedua pencarian terhadap Anang, 13 warga, yang terseret ombak di Pantai Congot, Kabupaten Kulon Progo. Namun, hingga sore tadi, korban yang merupakan warga Tangkisan III, Kapanewon Kokap, Kulon Progo belum ditemukan.

“Sampai Pukul 17.00 WIB korban belum ditemukan. Pencarian akan dilanjutkan besok pagi,” kata Kordinator Unit Siaga Basarnas Congot Seto Satrio, Rabu, 1 Juni 2022.

Read More

Baca Juga: Menjelang Magrib Bocah Pasuruan Terseret Ombak Parangtritis Bantul

Dia menjelaskan, pencarian hari kedua melibatkan kurang lebih 100 personel. Operasi SAR dimulai pukul 06.00 WIB dan dibagi menjadi dua Sorty yaitu pencarian pagi dan pencarian siang.

Pencarian pagi dibagi menjadi 4 SRU. Untuk SRU 1 dari posko SAR ke arah timur sampai ke TKP sejauh 1 kilometer (Km). SRU 2 dari TKP ke arah timur sampai TPI Bayeman dengan jarak 1 Km.

SRU 3 dari TPI Bayeman ke timur sampai selatan menara pandang bandara Jarak 1 Km. SRU 4 dari selatan menara pandang bandara ke timur sampai labuhan dengan jarak 1 Km. Sampai pukul 12.00 WIB pencarian korban belum membuahkan hasil.

Baca Juga: Bocah Asal Purworejo Terseret Ombak di Pantai Glagah Kulon Progo

Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian siang yang dimulai pukul 13.30 WIB dengan dibagi menjadi 6 SRU. SRU Darat SRU 1 dari Posko ke TKP ke arah timur, SRU 2 dari TKP ke arah timur sampai Banyeman, SRU 3 Dari Banyeman sampai jalan yang terkena abrasi ke arah timur jarak 1 Km.

SRU 4 dari jalan yang terkena abrasi-Labuhan ke arah timur jarak 1 Km. SRU 5 dari Labuhan sampai ke Pantai Glagah Ke arah timur jarak 1 Km. SRU Laut Perahu jukung Sar Satlinmas Glagah melakukan pencarian laut dari Glagah ke arah Barat sampai Pantai Congot dan ke arah timur sampai di perairan Garongan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *