KAI Wisata Ajak Masyarakat Kunjungi Historical Food Truck Fest Lawang Sewu 2024

  • Whatsapp
Historical Food Truck Fest Lawang Sewu 2024
Historical Food Truck Fest Lawang Sewu 2024 (Istimewa)

BacaJogja – PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) bangga menjadi pengelola Historical Building Lawang Sewu yang merupakan salah satu ikon budaya dan sejarah di Kota Semarang.

Keberadaan Lawang Sewu turut menginspirasi generasi muda dengan warisan cerita dan budaya yang kaya. Bangunan bersejarah ini bukan hanya sebuah simbol kebanggaan lokal, tetapi juga menjadi tujuan wisata yang populer bagi wisatawan dari seluruh daerah di Indonesia bahkan dari penjuru dunia.

Read More

Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy mengatakan, KAI Wisata akan mentransformasi Lawang Sewu sebagai salah satu pusat kegiatan anak muda Kota Semarang dengan pendekatan yang baru. Lammkah ini dalam upaya untuk menghidupkan kembali semangat sejarah dan memperkenalkan pendekatan yang segar untuk menghargai keindahan dan kompleksitas Lawang Sewu.

Baca Juga: Pesona Lawang Sewu III: Genjot Geliat Pariwisata Semarang Usai Pandemi

Dengan berkembangnya jajanan kuliner di Indonesia, KAI Wisata menghadirkan Festival Kuliner unik dengan tema latar belakang bangungan bersejarah Lawang Sewu menjadi tempat diselenggarakan kegiatan ini.

Menurut dia, para pengunjung dapat menikmati berbagai jajanan kuliner sembari belajar Sejarah Indonesia di bangunan ikonik Kota Semarang ini dengan harapan adanya kegiatan ini akan menarik perhatian para pecinta kuliner, penggemar sejarah, serta anak-anak muda di wilayah Kota Semarang dan sekitarnya.

“Acara Historical Food Truck Fest 2024 Eat Learn Fun ini yang kami rencanakan akan menjadi kombinasi unik dari Kreasi kuliner, pengetahuan sejarah, dan interaksi sosial,” jelas Hendy Helmy.

Baca Juga: Kunjungan Wisatawan Museum Lawang Sewu Semarang Meningkat 200 Persen

Dengan Lawang Sewu sebagai latar belakang yang megah, para pengunjung dapat menikmati berbagai jajanan makanan yang disajikan unik dengan keindahan bangunan ini. “Acara ini akan dilakukan secara estafet mulai dari Lawang Sewu (4-9 Juni 2024), Museum Kereta Api Ambarawa (11-16 Juni 2024) dan Stasiun Tuntang (18-23 Juni 2024),” ungkapnya.

“Pada titik akhir estafet perhelatan kuliner di Stasiun Tuntang, akan dibarengi pergelaran Festival Edukasi Seni Kreasi dimana agenda ini akan membawa kita bernostalgia ke masa lalu dengan menyuguhkan beberapa kegiatan menarik seperti pameran seni, workshop kerajinan tangan hingga pertunjukan seni dan musik tradisional”, tutur Hendy Helmy.

Baca Juga: Menarik, Kereta Wisata Tematik Bisa Menjadi Alternatif Mudik Lebaran Keluarga

KAI Wisata berharap dengan adanya rangkaian acara menarik ini dapat jadi wadah tumbuh berkembangnya kegiatan sosial dikalangan warga kota Semarang sehingga menumbuhkan apresiasi yang lebih besar terhadap nilai-nilai sejarah yang terkandung di dalamnya.

Dengan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak terkait, KAI Wisata yakin bahwa acara Historical Food Truck Fest 2024 Eat Learn Fun di Lawang Sewu, Museum Ambarawa dan Tuntang ini akan menjadi langkah menuju peningkatan apresiasi masyarakat terhadap budaya lokal, serta meningkatkan daya tarik dan eksposur Lawang Sewu sebagai salah satu situs bersejarah terkemuka di Indonesia yang dimiliki Kota Semarang, Ambarawa dan Salatiga sekitarnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *