Kerontjong Pesisiran Mataram versus Keroncong Plesiran di Yogyakarta

  • Whatsapp
keroncong jogja
Ilustrasi keroncong. (Istimewa)

BacaJogja – Anda penyuka musik keroncong? Tentu bagi warga Yogyakarta sudah kerap mendengar atau menyaksikan event Kerontjong Pesisiran Mataram dan Keroncong Plesiran.

Namun bagi yang penasaran, silakan datang menyaksikan langsung. Untuk Kerontjong Pesisiran Mataram digelar sore ini, Sabtu 8 Juni 2024. Sedangkan Keroncong Plesiran dihelat bulan depan.

Read More

Baca Juga: Cerita Sherlina dan Sherlita, Si Kembar Berparas Mirip Asal Magetan Lulus Cumlaude UGM

Kerontjong Pesisiran Mataram sore ini digelar di Pantai Goa Cemara, Bantul. Event yang kali ini mengusung tema “Swara Ibu Senja” digelar mulai pukul 15.00 – 21.00 WIB.

Event kali ini akan dihibur penampilan dari Fanny Soegi yang berkolaborasi dengan Crownconk ISI Yogyakarta. Penampil lainnya ada HAMKRI Bantul I, Keroncong Gadis Gendhis, Keroncong SMM Yogyakarta.

Menariknya, di sela-sela event juga akan dilakukan pelepasan tukik. Di sekitar lokasi juga ada Wastra Senja, Pasar Pesisir, dan Tenda Senja.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Commuter Line KRL Jogja-Solo Akhir Pekan Juni 2024

Sedangkan Keroncong Plesiran digelar Sabtu, 20 Juli 2024. Pertunjukan musik keroncong dengan konsep orkestra sudah memasuki edisi ke-8.

Keroncong Plesiran menjadi salah satu Kharisma Event Nusantara di Yogyakarta, sebuah pertunjukan musik keroncong yang mengandalkan kebebasan berekspresi dan berimprovisasi.

Keroncong Plesiran dianggap sebagai persembahan dari musik keroncong Yogyakarta untuk pariwisata dan musik Indonesia. Penonton diajak mencicipi pertunjukan yang menawarkan nuansa refresing dan relaksasi, musik keroncong yang dibawakan merupakan musik orkestra keroncong dan masih banyak lagi.

Untuk event kali ini digelar di panggung terbuka Mardigdo, Hutan Pinussari, Mangunan. Jangan lupa tanggalnya, Sabtu, 20 Juli 2024. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *