Konser Westlife Memperkuat Awareness Candi Prambanan Yogyakarta

  • Whatsapp
Westlife di prambanan
Konser Westlife di Prambanan Yogyakarta (Istimewa)

BacaJogja – Westlife, boyband legendaris asal Irlandia kembali menggebral Candi Prambanan, Yogyakarta dalam konser bertajuk Westlife With Love Tour 2024 tadi malam 7 Juni 2024. Konser makin spesial karena berlangsung di atas panggung dengan latar belakang salah satu situs warisan dunia yang ikonik.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis InJourney Destination Management, Hetty Herawati mengatakan, Candi Prambanan dengan keindahan landscape-nya sangat cocok sebagai tempat penyelenggaraan event musik Internasional, seperti konser Westlife ini.

Read More

Baca Juga: Rekomendasi Lima Wisata Air Waterpark di Yogyakarta

Lokasi dan aksesibilitas Candi Prambanan yang mudah diakses baik dari Jogja dan Solo mendukung positioning-nya sebagai art and cultural melting pot, ruang publik untuk berekspresi, berdialog dan mengapresiasi akulturasi seni, budaya, sejarah, termasuk musik.

Anak usaha InJourney, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC) atau yang disebut juga dengan InJourney Destination Management (IDM) berfokus pada aspek optimalisasi layanan dan fasilitas di kawasan Candi Prambanan agar dapat memberikan experience bagi para penonton konser.

Baca Juga: Perumnas Buka Lowongan Magang Dapat Uang Saku

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono mengatakan, kehadiran Westlife akan menjadi magnet bagi para penggemarnya sekaligus dapat menikmati kemegahan dan keindahan Candi Prambanan.

“Kami percaya bahwa event musik Westlife memperkuat awareness Candi Prambanan, menarik para peminat musik, dan akhirnya membantu menggerakkan pariwisata serta ekonomi Yogyakarta, Jawa Tengah, dan sekitarnya,” jelasnya dikutip dari laman Kabar BUMN.

Baca Juga: Cerita Sherlina dan Sherlita, Si Kembar Berparas Mirip Asal Magetan Lulus Cumlaude UGM

Candi Prambanan, yang merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO, mampu menciptakan suasana yang magis dan penuh kenangan bagi penonton saat menikmati lantunan syahdu musik Westlife.

IDM juga telah menetapkan sejumlah hal yang dibolehkan dan dilarang (do’s and don’ts) selama pertunjukan, untuk menjaga aspek konservasi warisan budaya Candi Prambanan. Upaya mitigasi tersebut berlaku bagi baik penyelenggara maupun penonton yang hadir.

“Sebagai pengelola Candi Prambanan, keamanan aset heritage juga menjadi prioritas kami. kami memastikan penyelenggaraan event pada kawasan candi Prambanan berjalan dengan aman dan nyaman untuk semua, melalui pengaturan visitor management, pengamanan tambahan dari TNI Polri dan unsur masyarakat, serta ketersediaan fasilitas pendukung lainnya,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *