Begini Pergerakan Penumpang Commuter Line KRL Jogja Solo dan Prameks

  • Whatsapp
susana stasiun yogyakarta
Susana Stasiun Yogyakarta menjelang libur Iduladha. (Foto: Daop 6)

BacaJogja – Update volume pengguna Commuter Line Yogyakarta-Palur pada libur peringatan hari Raya Idul Adha Senin, (17/6) hingga pukul 18.00 WIB sebanyak 10.559 orang.

Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, Stasiun Tugu Yogyakarta merupakan stasiun keberangkatan dan kedatangan dengan volume pengguna terbanyak yaitu 3.016 orang dan 3.242 orang. Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Lempuyangan merupakan stasiun kenerangkatan terbanyak berikutnya, dengan masing-masing volume sebanyak1.427 orang dan 1.143 orang.

Read More

“Sedangkan stasiun kedatangan juga tercatat di stasiun solo balapan dan stasiun lempuyangan dengan masing-masing mencatat sebanyak 1.805 orang dan 1.095 orang,” katanya dalam siaran pers, Selasa, 18 Juni 2024.

Baca Juga: Candi Borobodur, Prambanan, dan Ratu Boko Diskon 30 Persen, Ini Cara dan Ketentuannya

Sedangkan untuk volume pengguna Commuter Line Prameks hingga pukul 18.00 wib tercatat sebanyak 1.291 orang. Stasiun Kutoarjo merupakan stasiun keberangkatan terbanyak dengan total pengguna sebanyak 557 orang. Dan Stasiun Yogyakarta merupakan stasiun tujuan terbanyak dengan volume sebanyak 728 orang yang turun di stasiun tersebut.

KAI Commuter mencatat selama libur panjang Idul Adha ini mulai Sabtu-Minggu, (15-16/6), total Volume pengguna Commuter Line Yogyakarta-Palur sebanyak 45.330 orang dengan volume tertinggi pada Sabtu, (15/6) yaitu sebanyak 25.195 orang.

“Sedangkan total volume pengguna Commuter Line Prameks sebanyak 6.164 orang dengan volume teringgi pada Minggu, (16/6) kemarin yaitu sebanyak 3.352 orang,” jelas Anne.

Baca Juga: Hyundai Hadirkan Layanan Inovasi Aftersales, Bikin Pengalaman Berkendara Makin Tenang

Dia menjelaskan, angka tersebut lebih besar 9% pada volume Commuter Line Yogyakarta-Palur jika dibanding dengan rata-rata volume pada hari libur minggu kemarin yaitu sebanyak 22.897 orang, dan lebih besar 36% pada volume Commuter Line Prameks jika dibanding pada libur akhir minggu kemarin.

Sebagai antisipasi tren kenaikan pengguna Commuter Line di wilayah Yogyakarta tersebut, KAI Commuter Wilayah 6 Yogyakarta mengoperasikan 8 perjalanan Commuter Line tambahan yang terdiri dari 6 perjalanan tambahan untuk Commuter Line Yogya-Palur dan 2 perjalanan tambahan Comuter Line Prameks mulai libur Idul Adha Sabtu kemarin hingga selasa, (18/6) besok.

Baca Juga: Jadwal Perjalanan Kereta Panoramic Juni 2024, Cocok untuk Liburan Sekolah

Dengan penambahan operasional layanan ini diharapkan pengguna yang akan menggunakan commuterline dapat lebih nyaman. Untuk transaksi pembayaran tiket dapat menggunakan Kartu Multi Trip (KMT), Kartu Uang Elektronik Bank, atau QR Code Gotransit by Gojek. Sementara untuk pembelian tiket Commuter Line Prameks dapat dipesan melalui -Access By KAI mulai H-7 dari tanggal keberangkatan atau pun dengan menggunakan KMT dan Kartu Uang Elektronik Bank sesuai dengan kuota yang tersedia.

KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna mematuhi peraturan yang berlaku, menjaga dan mengawasi anak-anak selama menggunakan Commuter Line. KAI Commuter juga mengajak pengguna untuk menyiapkan perjalanan dengan cermat, menjaga barang bawaan, dan mengikuti arahan petugas. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *