Pengguna Commuter Line KRL Jogja Solo dan Prameks Hampir 95 Ribu pada Libur Iduladha

  • Whatsapp
KRL jogja - solo
KRL Yogyakarta - Solo. (Foto: Dok. KAI)

BacaJogja – KAI Commuter Wilayah VI Yogyakarta pada libur panjang Idul Adha ini menjalankan 30 perjalanan commuter line Yogyakarta-Palur mulai Sabtu – Selasa, (15-18/6) yang sebelumnya hanya 24 perjalanan per harinya. Sedangkan tambahan perjalanan Commuter Line Prameks sebanyak 2 perjalanan menjadi 10 perjalanan tiap harinya pada periode yang sama.

Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, penambahan perjalanan tersebut sebagai antisipasi tren kenaikan pengguna Commuter Line di wilayah Yogyakarta yang kerap terjadi pada hari libur.

Read More

Baca Juga: Jadwal KRL Jogja Solo dari Stasiun Tugu, Lempuyangan dan Maguwo 17-18 Juni 2024

Tercatat total volume seluruh pengguna Commuter Line di wilayah Yogyakarta pada libur panjang kemarin, (15-18/6) yaitu sebanyak 94.816 orang. Angka tersebut terdiri dari pengguna Commuter Line Yogyakarta-Palur tercatat sebanyak 83.853 orang dan pengguna Commuter Line Prameks sebanyak 10.963 orang.

“Pada periode libur panjang tersebut volume tertinggi pada Commuter Line Yogyalarta-Palur terjadi pada Sabtu 15 Juni kemarin yaitu sebanyak 25.195 orang. Sedangkan volume tertinggi pada Commuter Line Prameks terjadi pada hari Selasa 18 Juni kemarin yaitu sebanyak 3.251 orang,” jelasnya salam siaran pers.

Baca Juga: Buruan Merapat, Pemkot Yogyakarta Gelar Pasar Murah Sembako hingga 25 Juni 2024

Dari data akumulasi, tercata total volume pengguna Commoyer Line Yogyakarta-Palur selama Juni 2024 ini sebanyak 376.892 orang dengan rata-rata pengguna harian sebanyak 20.938 orang per harinya. Sedangkan rata-rata pengguna di hari kerja sebanyak 18.804 orang dan hari libur sebanyak 23.607 orang.

Sementara itu pada layanan Commuter Line Prameks, data akumulasi jumlah pengguna pada Juni 2024 diangka 41.177 orang. Dengan rata-rata pengguna di hari kerja sebanyak 1.967 orang dan hari libur sebanyak 2.689 orang.

Baca Juga: Jadwal dan Tahapan Seleksi Calon Anggota Pantarlih atau PPDP untuk Pilkada Kota Yogyakarta 2024

KAI Commuter mengimbau kepada masyarakat yang hendak bepergian menggunakan Commuter Line Yogyakarta-Palur dan Commuter Line Prameks utamakan keselamatan dan selalu ikuti arahan petugas. Pengguna yang membawa anak-anak, pastikan selalu dalam pengawasan dan penjagaan orang tua atau pendamping selama perjalanan.

Selalu rencanakan perjalanan dengan cermat, gunakan aplikasi C-Access untuk mendapatkan info tarif dan jadwal perjalanan commuter line dan Access by KAI untuk transaksi tiket Prameks. Untuk bantuan informasi perjalanan dapat menghubungi layanan 24 jam Contact Center 021-121 atau mengakses akun media sosial resmi @commuterline.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *