The Gade Creative di Perpustakaan Unsoed Purwokerto, Pegadaian Ajak Anak Muda Lebih Kreatif

  • Whatsapp
pegadaian bangun fasilitas the gade creative lounge unsoed
PT Pegadaian resmikan The Gade Creative Lounge di Unsoed, Purwokerto. (Foto: Dok)

BacaJogja – PT Pegadaian meresmikan The Gade Creative Lounge yang berada di lantai 1 Perpustakaan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Senin (24/6).

The Gade Creative Lounge Unsoed Purwokerto adalah tempat belajar dengan suasana nyaman bagi mahasiswa yang ingin bersantai dan belajar.

Read More

Selain menjadi tempat belajar santai, fasilitas tersebut juga dilengkapi dengan ruang podcast, ruang disabilitas serta permainan meja sepakbola dan catur.

Baca juga: Ponpes Al Jenderami Malaysia dan Suluh Melayu Nusantara Yogyakarta Bahas Pertukaran Santri

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan menyampaikan The Gade Creative Lounge (TGCL) merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) Pegadaian di kampus.

Tujuan utama didirikannya TGCL adalah untuk menyediakan ruang belajar kolaboratif modern yang dirancang untuk memfasilitasi pertukaran ide, inovasi, dan kreativitas di kalangan civitas akademika di Indonesia.

“Saat ini, kami meresmikan TGCL di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, yang merupakan TGCL ke-18 yang dibangun oleh PT Pegadaian di universitas di seluruh Indonesia,” ujar Damar.

“Harapan kami adalah agar TGCL dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan dunia pendidikan serta penelitian di Indonesia, sekaligus mendekatkan PT Pegadaian kepada generasi muda sebagai bagian dari transformasi budaya perusahaan yang telah dimulai sejak tahun 2018,” sambungnya.

Damar menyebut TGCL merupakan sarana penting membantu civitas akademika dalam berinovasi dan mengembangkan pendidikan mereka. Yakni, dengan menyediakan fasilitas penunjang pendidikan, seperti coworking space yang terdiri dari ruang diskusi privat dan ruang diskusi terbuka.

“Kami yakin TGCL dapat membantu meningkatkan semangat belajar dan minat diskusi mahasiswa sehingga dapat memunculkan banyak ide kreatif dalam segala bidang,” katanya.

Baca lainnya: Program Pembiayaan Porsi Haji Pegadaian: Gadai Emas 3,5 gram Bisa Langsung Daftar Haji

“TGCL juga merupakan salah satu program tanggung jawab sosial dan lingkungan dari PT Pegadaian yang mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan nomor 4, yaitu pendidikan berkualitas,” pungkas Damar.

Sementara itu, Rektor Unsoed, Prof Achmad Sodiq mengatakan program The Gade Creative Lounge sesuai dengan visi misi pengembangan sumber daya pedesaan Unsoed. Diharapkan kunjungan ke perpustakaan semakin meningkat, pegadaian semakin dekat dengan masyarakat dan mahasiswa

“Ini bisa menjadi cikal bakal bersama menyiapkan sumner daya yang utuh, khusunya pembangunan nasional. Harapannya The Gade ini bisa menjembatani agar berpikir kritis, kreatifitas, komunikasi dan kolaborasi. Ini sangat related dengan The Gade Creative Lounge. Di Unsoed awalnya hanya corner, tapi ini bisa menjembatani beberapa corner,” beber dia. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *