Ini Jumlah Penerima Bansos “Semangat” di Sleman Senilai Rp150.000 selama 12 Bulan

  • Whatsapp
bansos sembako sleman
Pemkab Sleman menyerahkan Bansos "Semangat" kepada warga tak mampu berupa sembako senilai Rp150.000 selama 12 bulan. (Istimewa)

BacaJogja – Sebanyak 1.720 keluarga tidak mampu di Bumi Sembada mendapatkan bantuan sosial Sembako Sleman untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat (Semangat). Secara simbolis bansos sembako senilai Rp150.000 diserahkan kepada warga di pendopo rumah dinas Bupati Sleman, pada Jumat (28/6).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Mustadi, menerangkan bahwa bantuan sosial ini diberikan kepada 1.720 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berasal dari seluruh kalurahan di Kabupaten Sleman.

Read More

Baca Juga: Gerakan Petani Cabai Sleman Peduli Inflasi, Jaga Pasokan Aman Sepanjang Tahun

Menurut dia, Bantuan Sosial “Semangat” ini diberikan dalam bentuk sembako senilai Rp.150.000 per orang. Bantuan diberikan kepada yang berhak selama 12 bulan.

“Bantuan ini dilatarbelakangi oleh masih terdapatnya keluarga miskin dan atau rentan miskin yang belum mendapatkan bantuan sosial baik Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan, Program Sembako, maupun Program Permakanan untuk Lansia,” jelasnya.

Baca Juga: Ketika Juragan Katering Bantul Yogyakarta Healing, Belanjanya Tembus Jutaan Rupiah

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, berharap bantuan “Semangat” ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima manfaat. Diharapkan pula bantuan sosial ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin atau rentan miskin di Kabupaten Sleman.

“Saya juga berpesan agar pendidikan anak-anak tetap diutamakan. Dengan pendidikan yang baik, diharapkan bisa mengantarkan anak-anak kita ke masa depan yang lebih baik,” ucapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *