Ketika Juragan Katering Bantul Yogyakarta Healing, Belanjanya Tembus Jutaan Rupiah

  • Whatsapp
PPJI Bantul
Juragan kuliner yanh tergabung dalam PPJI Bantul menggelar piknik ke sejumlah kota di Jawa Tengah. (Istimewa)

BacaJogja – DPC Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) Kabupaten Bantul, Yogyakarta belum lama ini menggelar acara refreshing bertema seneng bareng, guyub bareng kan regeng dalam konsep acara piknik healing ke beberapa industri yang berkaitan dengan bisnis makanan dan katering.

Piknik aja yang diikuti 40 juragan katering dan perusahaan makanan di Bantul ini mengunjungi Klaten, Boyolali, dan Salatiga.

Read More

Namanya saja juragan, ketika mengunjungi setiap industri pasti belanjanya yang berkait dengan makanan dan olahan produk kreatif, maka nggak sadar jutaan rupiah dibelanjakan.

Baca Juga: Pengguna Commuter Line KRL Jogja Solo dan Prameks Hampir 95 Ribu pada Libur Iduladha

Menurut ketua DPC PPJI Bantul H Bukhori Al Zahrowi, program healing kali ini mengunjungi sembilan tempat dan bahkan mampir masjid untuk berdoa dan dhuha sebagai rangkaian wujud syukur bahwa bisnis katering di Bantul khususnya makin memberikan keuntungan dan manfaat.

Terlebih sebelumnya organisasi para “bakul sego” ini semua sudah melengkapi dengan sertifikasi halal untuk segala produknya. “Alhamdulillah, kami kompak banget dan saling nyengkuyung dalam bisnis walau yang namanya kompetisi bisnis tetap ada,” kata pemilik Aflah Roti ini.

Ketua Majelis Dhuha Bantul dan anggota PPHI DIY ini mengatakan, karenanya di PPJI Bantul juga ada pelatihan bagaimana meningkatan mutu produk, kreativitas produk, digital marketing dan sertifikasi halal dalam produknya. “Insyaallah dengan mendapatkan sertifikat halal, makin laris dan makin berkah dalam berusaha,” ujarnya.

juragan kuliner
Juragan kuliner yanh tergabung dalam PPJI Bantul menggelar piknik ke sejumlah kota di Jawa Tengah. (Istimewa)

Ibu Tini Owner Marina Roti merasa bahagia bisa ikut serta dalam piknik dan healing mengunjungi pabrik produk legenda enting enting 2 Holo, singkong olahan kreatif D9, produksi cakar kripik ayam UD Jowo Alus dan Kripik Paru dan Abon Sapi Sapindo di Salatiga.

Piknik bahkan mengunjungi pabrik kreasi tembaga dan kuningan AA Galery, yang kesemua produk sangat memberikan manfaat. “Alhamdulillah kami belanja dan banyak banget sampai susah bawa pulangnya,” Kata ibu Tini yang dibersamai putrinya Marina.

Baca Juga: Tarif Paket Lawang Sewu Night Tour 2024 Sambut Liburan Sekolah

Begitulah kalau juragan kuliner piknik, jutaan rupiah dibelanjakan, terbit untuk belanja perlengkapan katering berbahan kuningan yang dikatakan Bukhori Ketua PPJI Bantul, membutuhkan ratusan juta dan bahkan miliaran.

“Kami menyadari banget, tuntutan konsumen dalam menggunakan jasa pengusaha katering, penampilan dan show off force dibutuhkan dan kita harus adaptif dengan permintaan klien,” kata Bukhori yang juga pengurus Kadin Bantul ini.

Para juragan katering yang didominasi emak emak, ketika healing dan meguru bagaimana menjaga bisnis berbasis makanan dirawat dan dijaga.

Baca Juga: Begini Pergerakan Penumpang Commuter Line KRL Jogja Solo dan Prameks

Sebagaimana disampaikan Sumarsono Al Habsi bos Sapindo yang merambah bisnisnya semua terkait dengan kuliner, dari sapi restoran, toko oleh-oleh dan bahkan karena hobi, sempat juga mengelola pengasuhan bakat badminton untuk anak-anak bangsa.

Sumarsono Al Habsi sport Agency ini juga menyiapkan utk atlet atlet Badminton masa depan Indonesia, dimulai dari dua anaknya yang menjadi atlet Badminton Indonesia.

Emak emak juragan katering di Bantul, kini kembali ke dunia rutinitas melayani permintaan relasi dan klien sembari bahagia karena telah bersama sama belajar bagaimana mengelola usaha sembari bahagia dan berbagi dengan sesama. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *