Semarak Muharam 1446 Hijriah, SDNU Galur Gelar Simaan Alquran

  • Whatsapp
Simaan Alquran
SD NU Galur mengadakan Simaan Alquran bil hifdzi 30 juz di kompleks sekolah dalam rangka menyemarakka Muharam 1446 Hijriah (Istimewa)

BacaJogja – Sekolah Dasar Nahdlatul Ulama (SD NU) Galur mengadakan Simaan Alquran bil hifdzi 30 juz di komplek sekolah, Sabtu (13/7/2024). Kegiatan simaan Alquran ini dilakukan Tim Guru Kepesantrenan dan para wali siswa SD NU Galur yang menghafal Alquran.

Simaan Alquran tersebut dipandu Nyai Malikhah, S.Si. selaku koordinator Tim Kepesantrenan SD NU Galur. Digelar dalam rangka menyemarakkan bulan Muharram 1446 Hijriah dan sekaligus menyambut tahun ajaran baru 2024/2025.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Peluncuran Buku Syaiful Adnan: The Legacy of Saifuli Calligraphy

“Diharapkan dengan kegiatan tersebut KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) akan mendapatkan berkah Alquran sekaligus sebagai ikhtiar batin mendoakan anak-anak yang diamanahkan di SD NU Galur dan juga seluruh pihak yang ikut berkhidmat di dalamnya,” terang Malikhah.

Malikhan kembali menuturkan sedianya kegiatan simaan Alquran tersebut diagendakan sebagai kegiatan rutin setiap memulai tahun ajaran baru maupun awal semester baru.

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran, Syarat, dan Ketentuan Beasiswa 1.000 Santri Seluruh Indonesia

Dalam kesempatan itu, Kepala SD NU Galur Rofiqoh Utami menjelaskan salah satu visi misi SD NU Galur adalah mencetak generasi Qurani sehingga kegiatan simaan Alquran sebagai upaya untuk mendekatkan anak-anak dengan Alquran.

“Alhamdulillah kegiatan dapat terlaksana berkat kesamaan paradigma keagamaan antara dewan guru dengan para wali siswa. Ini semua kegiatan yang baik untuk merawat spiritual islami seluruh keluarga besar SDNU Galur,” ujar Rofiqoh. (Markaban Anwar)

Related posts