Buka Program International Class, SMP Muh 2 Yogyakarta Kolaborasi dengan Cambridge University Press

  • Whatsapp
SMA Muh 3 Yogya
SMP Muh 2 Yogyakarta Buka Program International Class. Kolaborasi akan dilakukan dengan Cambridge University Press, TeachCast, dan GoNative.(Istimewa)

BacaJogja – Menjawab tantangan zaman bahwa kehidupan kedepan masyarakat harus memiliki wawasan global termasuk wawasan keinternasiolan. Banyak hal yang harus mulai disiapkan diantaranya adalah pemahaman kultur budaya luar juga kemampuan dalam berbagai Inggris.

Untuk menyiapkan hal itu, SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta (Muchild) meluncurkan program baru yaitu International Class. Dalam program ini Muchild akan berkolaborasi dengan Cambridge University Press : Educational Partner dan TeachCast sebagai penyedia kurikulum dan learning resources (sumber belajar).

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Dieng Membeku, Suhu Minus 2 Derajat Celcius

Dalam program ini para siswa akan diberikan pembelajaran Bahasa Inggris yang berbasis percakapan dengan pengajar-pengajar dari Inggris dan Amerika secara real time. Sehingga para siswa akan mendapatkan pengalaman-pengalaman yang menantang untuk berkomunikasi dengan pelajar dan pengajar dari luar negeri.

Jumat, 12 Juli 2024 SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta resmi meluncurkan program ini yang ditandai dengan penandatangan MOU bersama pihak penyedia kurikulum.

Acara ini dihadiri oleh Bpk H. Aris Madani, S. Ag, M.S.I selaku Ketua PDM Kota Yogyakarta. Bpk Hasyim, S. IP., M. Acc. selaku Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Dikpora Kota Yogyakarta. Mr. Brian Holiday (Founder TeachCast) & di dampingi Tim yaitu Ibu Detin Novitasari dan Bpk Ahmad Yulizar.

Baca Juga: Cerita Kaki Jemaah Haji Mengelupas hingga Operasi Darurat Hernia

Tak hanya itu, Muchild juga membekali siswa dalam pemahaman kultur budaya internasional, dengan menggandeng GoNative sebagai penyedia native speaker berkualitas & bersertifikat.

Harapan ke depan semoga para siswa SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta semakin mahir dalam penguasaan bahasa Inggris dan siap bersaing di kancah Internasional dengan bekal wawasan global. []

Related posts