Sambung Rasa UMKM Sleman: Bupati Kustini Dorong Pelaku Usaha Kuasai Pasar Digital

  • Whatsapp
sambung rasa umkm
Dalam acara Sambung Rasa UMKM Sleman, Bupati Kustini mendorong Pelaku Usaha menguasai Pasar Digital. (Istimewa)

BacaJogja – Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Kabupaten Sleman menggelar acara “Sambung Rasa” yang dipimpin langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. Acara yang berlangsung di Iga Bakar Luweng Kayu, Kalurahan Sumberrahayu, ini dihadiri oleh anggota Forum UMKM Moyudan, yang antusias berdiskusi dan berbagi pengalaman.

Kepala Dinas Koperasi UKM Sleman, Tina Hastani, menjelaskan bahwa kegiatan Sambung Rasa merupakan bagian dari komitmen Bupati Kustini dalam mengembangkan sektor UMKM di Sleman. Ini adalah kali kedua acara tersebut diadakan, setelah sebelumnya sukses di Kalurahan Purwobinangun, Kapanewon Pakem. “Sambung Rasa ini menjadi wadah bagi masyarakat dan Bupati untuk berdiskusi langsung mengenai kendala yang dihadapi pelaku UMKM, sehingga bisa dicari solusi bersama untuk perbaikan ke depannya,” jelas Tina.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: SMA Muhi Yogyakarta Serahkan Beasiswa Rp489 Juta untuk Peserta Didik Baru

Tina menambahkan, Kalurahan Sumberrahayu memiliki potensi besar dalam mengembangkan UMKM, terutama dengan menggandeng sektor pariwisata yang terus berkembang. Dengan adanya Sambung Rasa, diharapkan para pelaku UMKM dapat menemukan cara-cara inovatif untuk memasarkan produk mereka.

Bupati Kustini, dalam sambutannya, menegaskan pentingnya memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan usaha. “Kami berharap pelaku UMKM di sini berani mencoba dan mengikuti kemajuan teknologi. UMKM Sleman harus berkembang dalam dunia digital,” kata Kustini. Ia juga membuka pintu lebar-lebar bagi para pelaku UMKM untuk berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan UKM dalam mengembangkan bisnis mereka.

Baca Juga: LPO PP Muhammadiyah Dukung SMP Muhi Yogyakarta Kembangkan Olahraga Pendidikan

Kustini juga mendorong pelaku UMKM untuk aktif mengikuti berbagai event agar produk mereka semakin dikenal luas. “Dengan mengikuti berbagai event, produk UMKM Sleman diharapkan dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas, yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian pelaku usaha,” tambahnya.

Acara tersebut menjadi momen penting bagi pelaku UMKM di Sleman untuk menyampaikan aspirasi dan tantangan yang mereka hadapi di lapangan. Dialog yang terbuka dan konstruktif ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung perkembangan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian lokal.

Baca Juga: UPN Veteran Yogyakarta Berbagi Tips Promosi Media Digital bagi UMKM Banguntapan Bantul

Dengan dorongan untuk menguasai dunia digital, pelaku UMKM Sleman kini dihadapkan pada tantangan baru namun penuh peluang. Penggunaan teknologi dalam pemasaran diharapkan mampu membawa produk lokal ke pangsa pasar yang lebih luas, baik di tingkat nasional maupun internasional. Acara Sambung Rasa ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik dalam upaya meningkatkan kualitas dan daya saing produk UMKM Sleman di era digital. []

Related posts