LPO PP Muhammadiyah Dukung SMP Muhi Yogyakarta Kembangkan Olahraga Pendidikan

  • Whatsapp
uji publik kurikulum
Foto bersama usai uji publik kurikulum di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Istimewa)

BacaJogja – Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah terus mendukung olahraga pendidikan di berbagai sekolah. Salah satunya adalah dukungan pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 1 Yogyakarta dalam pengembangan olahraga pendidikan.

Dukungan ini diberikan dalam uji publik kurikulum SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta, pada Jumat, 5 Juli 2024 di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Read More

Baca Juga: UPN Veteran Yogyakarta Berbagi Tips Promosi Media Digital bagi UMKM Banguntapan Bantul

Sekretaris LPO Pimpinan Pusat Muhammadiyah Fajar Junaedi mengatakan, meerujuk pada Undang-undang, pengembangan olahraga salah satunya dengan melalui olahraga pendidikan. “Jadi adanya kelas peminatan olahraga di sekolah Muhammadiyah sangat urgen dan perlu didukung,” ujarnya saat uji publik kurikulum.

Fajar menambahkan dengan adanya kelas khusus atau peminatan olahraga maka bisa digapai banyak prestasi. “Banyak prestasi sekolah bisa menjadi branding sekolah dan bukti keberhasilan pembelajaran,” ungkapnya.

Baca Juga: Identitas Dua Jemaah Haji Kota Yogyakarta yang Meninggal di Tanah Suci

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Suwahono, memberi apresiasi pada LPO Muhammadiyah yang terjun langsung mendampingi sekolah dalam uji publik. Uji publik dihadiri para pemangku kebijakan.

“Kelas Seni Budaya dan Olahraga yang meskipun baru dua tahun namun peminatnya selalu penuh. Siswa juga banyak prestasinya, sebagai outcomes pembelajaran. Ini menjadikan SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta menjadi sekolah pilihan siswa,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *